APRESIASI DAN DUKUNGAN UNY SEBAGAI MOTIVASI BERPRESTASI

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta selalu berupaya aktif mendukung prestasi olahraga nasional maupun internasional. Salah satunya tercermin dalam capaian beberapa prestasi olahraga mahasiswa yang mewakili UNY, Daerah, maupun Indonesia. Achad Imam Ma’ruf, mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) terpilih menjadi mahasiswa berpretasi UNY di bidang olahraga tahun 2019. Hal ini tidak lepas dari capaian pretasi yang telah diraihnya dalam Cabang Olahraga Tenis Lapanagan. Baru- baru ini, Achad bersama Afrizal Ivanisevic (PJKR) berhasil menjadi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Jakarta pada nomor Ganda Putra. 
Beberapa kejuaran tenis lapangan antar mahasiswa baik tingkat nasional dan internasional telah diikuti dan berhasil membawa harum nama FIK dan UNY.  Tahun ini, Achad Imam berhasil meraih: 1) Medali Emas Beregu dalam 14th UiTM international Sports Fiesta 019 di Universiti Teknologi Mara, Malaysia, 2) Medali Emas Ganda Putra dan Ganda Campuran dalam Kejuaran Tenis Nasioal di Universitas Indonesia, dan 3) Medali Emas Ganda Putra dan Medali Perak Ganda Campuran dalam POMNAS XVI di Jakarta. “Apresiasi dan dukungan Bapak Rektor beserta Pimpinan UNY sangat mendukung prestasi olahraga kami”, ungkap Achad.  Salah satunya sebagai semangat adalah sebuah penghargaan berupa pengakuan bagi mahasiswa yang menjadi juara nasional yaitu pembebasan skripsi kepada mahasiswa peraih medali emas, memberikan motivasi tersendiri bagi saya dan juga teman teman lainnya, lanjutnya. 
Lain halnya Rahma Annisa, Mahasiswi Prodi PJKR peraih medali emas atletik pada Pomnas XVI Jakarta pada nomor lari 400 meter, medali perak lari 400 meter lari gawang, mengungkapkan bahwa teman teman mahasiswa yang lain jangan takut untuk terus berkarya dan berusaha memberikan yang terbaik untuk orang orang yang selalu memberikan support terbaiknya. “Menjadi mahasiswa FIK UNY memberikan peluang yang besar untuk berprestasi”, ungkapnya. (SP27)