BERITA BERNILAI LAYAK DIBERITAKAN

Dua staf FIK UNY ikut menjadi bagian dalam kegiatan pelatihan webmaster yang diselenggarakan oleh Bagian Informasi BAKI UNY (8/1) bertempat di ruang rapat senat UNY. Peserta yang sebagian besar merupakan humas fakultas/unit se-UNY di ajak untuk menyempurnakan tampilan website di masing-masing fakultas/unit. Selain itu peserta juga dibekali materi teknik penulisan berita oleh Kepala Humas UNY.

Anwar memaparkan bahwa suatu berita layak diberitakan apabila: 1) Peristiwa tersebut akan mempengaruhi orang banyak atau kejadian yang berakibat langsung pada kehidupan pembaca 2) Peristiwa tersebut menyangkut angka atau besaran yang menarik bagi pembaca 3) Peristiwa yang bersifat baru dan tidak mudah basi 4) Perisitiwa yang dekat secara jarak dan emosional dengan pembaca 5) Peristiwa yang dapat memberi sentuhan kepada pembaca.

Pejabat tampak hadir dalam pelatihan webmaster adalah Wakil Rektor I, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Informasi, Kepala Biro Umum, Perencanaan dan Keuangan, serta para Kepala Bagian Tata Usaha se- UNY. Pada kesempatan tersebut diberikan evaluasi terhadap seluruh website yang ada di Fakultas/unit. Evaluasi antara lain meliputi: lay out, font, klasifikasi data, dan ke-up to date-an profil. (r)