DEKAN FIK RESMI DILANTIK MENJADI REKTOR UNY PERIODE 2021-2025

Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Kamis, 28 Januari 2021 di Jakarta setelah dua hari sebelumnya terpilih menjadi Rektor melalui pemungutan suara Senat UNY dan Menteri.

Pelantikan tersebut mengambil tempat di Kantor Kemendikbud, tepatnya di Aula Ki Hajar Dewantoro dan berlangsung khidmat. Ada 11 pejabat lain di lingkungan Kemendikbud yang dilantik bersama Bapak Rektor.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berharap supaya Perguruan Tinggi mampu mencetak manusia yang mandiri dan mapu berwirausaha dan memiliki kreativitas untuk menghadapi tantangan globalisasi. Nadiem juga menambahkan, pejabat-pejabat yang dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai pertanggungjawaban kepada Bangsa, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa.

Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. adalah Guru Besar FIK UNY dengan bidang keahlian Filsafat Pendidikan Jasmani dan Olahraga, sebelum menjadi Rektor, beliau adalah Dekan FIK UNY dan sampai sekarang masih menjabat sebagai Ketua Umum ISORI DIY dan Penanggungjawab Umum C3 (Covid Crisis Center) UNY. (PD)