DEKAN FIK UNY SAMBUT SINERGI DENGAN KONI DIY

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta senantiasa terbuka untuk selalu bermitra dengan berbagai institusi keolahragaan baik dalam maupun luar negeri, terutama dalam peningkatan prestasi dan potensi olahraga di Daerah Istimewa Yogyakarta. FIK juga siap apabila sumber daya manusia, sarana, dan prasarana yang ada dapat berkontribusi sebagai bentuk komitmen dan sinergi FIK terutama dengan Komite Olahraga Nasinal Indonesi (KONI). Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dalam sambutan penerimaan audiensi dengan KONI DIY pada Rabu, (6/11) yang bertempat di Ruang Rapat Pimpinan GPLA FIK.

Didampingi Wakil Dekan, Kajur, Sekjur dan Kepala Bagian Tata Usaha, Dekan FIK menyatakan akan menambah sarana prasarana lain di FIK UNY seperti wisma mahasiswa dan penambahan layanan Klinik Pratama yang akan dibangun awal tahun mendatang. Sebagai bentuk dari peningkatan pemeringkatan UNY, FIK juga siap untuk membina kerjasama yang dituangkan dalam implementasi kerjasama.

Pada kunjungan ke FIK UNY kemarin, Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. menyatakan kunjungannya beserta jajaran KONI DIY dalam rangka ber-silaturahim dan merekatkan KONI DIY dan FIK UNY, selain itu juga membantu membina dan mengembangkan Olahraga Prestasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Diharapkan ke depannya, KONI DIY dapat bermitra dengan FIK UNY khususnya dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Sumber Daya Manusia, juga sarana dan prasarana olahraga. Ketum KONI DIY yang didampingi oleh Wakil Ketua II, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Umum, Bendahara beserta jajaran lainnya juga mengemukakan bahwa kedepannya Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada tahun 2021. Sebagai bentuk partisipasi dalam perhelatan ini, Stadion Atletik FIK UNY bukan tidak mungkin akan digunakan sebagai salah satu lapangan untuk berlatih bagi tim kelas dunia. (SP27)