DEKAN LANTIK PENGURUS ORGANISASI MAHASISWA FIK 2017

Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. secara resmi memberhentikan dengan hormat para pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) FIK UNY Periode Tahun 2016 sekaligus melantik pengurus Ormawa FIK UNY Periode Tahun 2017. Dalam sambutannya seusai pelantikan, Dekan FIK mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Ormawa FIK terdahulu dan menitipkan harapan serta doa agar para pengurus Ormawa Tahun 2017 yang berjumlah 240 mahasiswa dapat menyamai keberhasilan bahkan melebihi kesuksesan kepengurusan Ormawa periode terdahulu. Lebih dari itu Dekan FIK menyatakan bahwa menjadi pengurus Ormawa merupakan tahapan pendewasaan calon pemimpin yang sepatutnya dibanggakan karena para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kapasistas dan pendewasaan.

Sementara itu, Anna Pandu Pranama yang dilantik menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyatakan bahwa tahun ini para pengurus Ormawa harus ber- harmoniasi dan ber-sinergi dalam melaksanakan kegiatan dan program kerja. Di sisi yang lain, Rahadian Eko Yudistiro selaku Ketua BEM 2016 berpesan kepada pengurus Ormawa yang baru dilantik bahwa menjadi pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) akan menambah wawasan, pengalaman, dan 'skill' yang tidak didapatkan dalam perkuliahan. "Para pengurus Ormawa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY tidak boleh kalah dengan keadaan; yaitu untuk terus tegar dan ikhlas", imbuhnya. Lebih lanjut, Rahadian berpesan kepada para pengurus Ormawa FIK UNY Periode Tahun 2017 bahwa aktivis organisasi mahasiswa merupakan orang- orang terpilih karena tidak seperti mahasiswa biasa yang hanya mengikuti perkuliahan, selain itu, tidak melupakan tugas utama sebagai mahasiswa yaitu untuk lulus tepat waktu dan dengan IPK yang tinggi, ujarnya di depan 240 pengurus Ormawa FIK tahun ini.

Sebelumnya, pelantikan pengurus Ormawa FIK UNY Periode Tahun 2017 mengagendakan acara serah terima jabatan dan perpisahan pada Minggu (8/1) dan kemudian dilanjutkan Pelantikan oleh Dekan FIK UNY pada Jumat (13/1) di Ruang Sidang Utama FIK UNY. Dalam pelantikan di depan para pimpinan FIK UNY, Dekan FIK melantik Juliyan Yahya sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Fevi Susanti sebagai sekretaris, Anna Pandu Pranama sebagai Ketua BEM dan Risani Riski Rahayu sebagai Wakil Ketua, Galang Bramantio sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PJKR didampingi Pardani Nurlaili dan Galih Bagus Nugroho Wakil Ketua I dan II, Maulana Aditya Pamungkas sebagai Ketua Hima PKO didampingi Naufal Hibatullah sebagai Wakil, Septiya Riskyawan sebagai Ketua Hima Ikor didampingi Muhammad Rifqi Munaya dan WiIdan WIng Wirawan sebagai Wakil Ketua I dan II, Anggit Ramadhan sebagai Ketua Hima PGSD Kampus Wates dan Fadel Afdhalla Nasution sebagai Wakil Ketua, Dio Sepriadi sebagai Ketua Hima PGSD Penjas Kampus Yogyakarta dan didampingi Muh. QodryDzutaqwa sebagai Wakil Ketua, M. Rifqi Fathoni sebagai Ketua UKMF Penelitian dan Nur Arif Purnama sebagai Wakil Ketua, dan M. Septiazis Haditama sebagai Ketua UKMF Al- Hidayah didampingi Afif Nurfathin sebagai Wakil Ketua. (SP27)