DIES UNY KE 46, Kue Tar Untuk Dekan FIK

Hari ini, (21/5) Universitas Negeri Yogyakarta menggelar hajatan Dies Natalis UNY ke 46 bertempat di auditorium UNY.  Selepas acara tersebut, sekelompok pengurus mahasiswa FIK UNY terdiri Ketua BEM, Ketua DPM, Ketua Hima dan para pengurus berkumpul di lobi utama FIK menanti kedatangan Dekan FIK UNY, Sumaryanto, M.Kes pulang dari menghadiri Dies UNY.

Kedatangan `Pak Dekan` sekitar pukul 11.20 WIB seketika disambut mahasiswa dengan dialog langsung mengemukakan `uneg-uneg` kepada pimpinan. Berbagai masalah dilontarkan, termasuk mengenai budaya dalam kegitan belajar mengajar di dalam kelas. Secara tenang, Sumaryanto berusaha meredakan `kegalauan` mahasiswa, hingga arahannya terpotong saat seorang mahasiswa menerobos kerumunan dan mengeluarkan kue tar berbentuk bola untuk Dekan FIK.

“ Selamat Bapak Dekan. Kue ini ucapan selamat dari kami para mahasiswa untuk kepemimpinan Bapak yang telah membawa FIK lebih baik. Kami mewakili mahasiswa merasa nyaman menimba ilmu di sini. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan Bapak senantiasa diberikan petunjuk oleh Alllah SWT, sehingga membawa kemajuan untuk kita semua”, ucap Dwi Aprianto Ketua BEM FIK. Seorang pengurus menimpali,”Sebenarnya tiada permasalahan apapun Bapak, semua berjalan baik, terimakasih untuk yang telah diberikan fakultas kepada kami.”

Sejenak, Dekan FIK, Sumaryanto, M.Kes tercengang memandang kue tar tiga warna (putih ikon kesucian, merah simbol keberanian, dan coklat adalah warna bumi).
“ Tiup..tiup..tiup...,” suara mahasiswa bergemuruh meminta `Pak Dekan` segera meniup lilin kue tar. Sesaat nampak Sumaryanto, memejamkan mata. Ada semburat merah menjalar di wajahnya. Ya, rasa haru yang tidak bisa disembunyikannya lagi. Hingga lima detik kemudian, Sumaryanto membuka mata mendekatkan bibirnya ke lilin yang menyala di atas angka 46. Wusssh...............pelan lilin itu padam disambut sorai dan tepuk tangan seluruh yang hadir. “ Terimakasih anak-anakku. Terimakasih semuanya,” ucapnya agak parau. Satu persatu mahasiswa, pejabat, dosen , karyawan yang nampak di loby dihampiri dan disalami Sumaryanto.

Selanjutnya bergantian pengurus fakultas mendapat kesempatan memotong kue dan menyuapkannya kepada mahasiswa, termasuk mahasiswa dari Malaya University yang sedang belajar di FIK UNY selama kurang lebih dua bulan.
.
Selamat Ulang Tahun UNY...........Selamat juga buat FIK....(ratnae)