FAZA ANNASAI, BERJUANG HINGGA SAAT TERAKHIR

Upacara Yudisium yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta kali ini sangat spesial. Karena diadakan tengah Bulan November, dimana biasanya, Yudisium dilaksanakan setiap akhir bulannya. Faza Annasai, mahasiswa Prodi IKOR FIK UNY yang akhirnya berhasil mendapatkan predikat Cumlaude, adalah salah satu mahasiswa yang beruntung.

Annas, adalah mahasiswa yang berhasil menyelesaikan ujian skripsinya pada Kamis (14/11). Ia hanya memiliki waktu hari itu juga untuk bisa mendaftar Yudisium. Karena bulan November ini, Yudisium dilaksanakan pada Jum’at (15/11). Dengan dukungan keluarga dan sahabat, akhirnya Annas bisa menyelesaikan persyaratan yang harus dibereskan.

Dalam Yudisium kali ini, Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. berpesan kepada seluruh peserta Yudisium, supaya tidak selesai disini saja perjuangannya. Karena masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang dapat ditempuh. Saat ini, FIK UNY sedang mengupayakan supaya S2 dan S3 dapat diselenggarakan sendiri oleh FIK UNY. Dekan juga mengatakan bahwa S2 PGSD Pejas dan S2 PKO akan segera dibuka. Mahasiswa yang telah lulus bisa segera merencanakan ke jenjang berikutnya.

Seluruh Fakultas di UNY serentak mengadakan Yudisium di tengah bulan, karena UNY ingin memfasilitasi mahasiswa yang memenuhi syarat dan telah menyelesaikan studinya, supaya bisa segera mendapat ijazah. Sebab saat ini Pendaftaran CPNS telah dibuka. Mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian skripsi dan yudisium bisa segera mendaftarkan diri untuk wisuda. Sehingga diharapkan mereka layak untuk mengikuti ujian CPNS dan atau menempuh studi lanjut. (PD)