FIK TIGA KALI BERTURUT SEBAGAI JUARA I GREEN AND CLEAN CAMPUS

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta keluar sebagai juara pertama lomba kebersihan kampus (green and clean campus) tahun 2014. Lomba kebersihan ini merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-50 UNY.
Dekan FIK UNY, Drs. Rumpis Agus Sudarko, MS mengatakan bahwa FIK telah tiga tahun berturut turut keluar sebagai juara pertama dalam lomba kebersihan kampus. “ Terima kaish kami sampaikan kepada seluruh Bapak/Ibu pimpinan, dosen, dan staf atas seluruh partisipasinya sehingga FIK UNY memperoleh juara pertama dalam lomba kebersihan kampus pada tahun ini. Ini adalah yang ketiga kalinya FIK memperoleh juara pertama secara berturut-turut”,jelasnya usai senam rutin Jumat pagi (25/4).
Atas capaian FIK sebagai juara pertama selama tiga kali berturut-turut, maka FIK berhak untuk memperoleh piala tetap pada tahun ini. Green and Clean Campus mendatangkan juri dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa (PPEJ) Kementerian Lingkungan Hidup, beralamat di Jalan Ring Road Barat Yogyakarta. Penilaian telah dilakukan pada tanggal 26 Maret 2014. Juri terbagi menjadi dua kelompok sesuai dengan kriteria yang ditentukan.
Kejuaraan selengkapnya sebagai berikut: Kelompok Pertama, sebagai juara kedua adalah  FIS, juara ketiga adalah FE, Juara Harapan pertama adalah Pasca Sarjana, Juara Harapan kedua adalah FIP, dan Juara Harapan ketiga adalah FMIPA. Adapun untuk kelompok Dua sebagai juara pertama adalah UNY Kampus Bantul, disusul sebagai juara kedua UNY Kampus Wates, juara ketiga adalah UNY Kampus Kenari, juara Harapan pertama  LPPMP, Juara Harapan Kedua Musium Pendidikan Indonesia, dan Juara Harapan Ketiga adalah LPPM. (ratnae)