FIK UNY Gelar Seminar ISSCA

Seminar Olahraga atau Internasional Seminar of Sport Culture and Achievement (ISSCA) bertajuk Global Issues of Sport Science & Sport Technology Development  digelar pada 23-24/4 bertempat di UNY Hotel Yogyakarta. Seminar menghadirkan enam narasumber dari empat negara. Mereka adalah Dr. Wayne Cotton, pakar pendidikan anak-anak dari University of Sydney, Australia. Selanjutnya Dr. Gunathevan A/L Elumalai yang merupakan pakar kesehatan olahraga dari University Pendidikan Sultan Idris, Malysia. Pemateri ketiga adalah Dr Jose Vicente Garcia Jimenez, pakar sosiologi olahraga dari Universidad de Murcia, Spanyol serta Dr Achara Soachalerm, pakar pendidikan jasmani dari Kasetsart University, Thailand. Selanjutnya adalah Dr Lim Peng Han, visiting research fellow of sport management dari University of Malaya, dan terakhir Prof. Dr. Salleh Aman dari University of Malaya Malaysia.
Seminar ini bertujuan untuk hasil penelitian dan inovasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk budidaya prestasi olahraga.
Seminar dibuka oleh Wakil Rektor I UNY, Drs. Wardan Suyanto, M.A., Ed.D.(23/4) ditandai dengan pemukulan gong, serta dimeriahkan hiburan atraksi pencak silat oleh UKM Keolahragaan UNY. Selanjutnya keynote speech oleh Deputi Peningkatan Prestasi dan Keolahragaan Kemenpora RI, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO . Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan materi seminar oleh para pembicara dan siang sampai dengan sore adalah paralel sesion dan poster sesion.(r)