FIK UNY SAMBUT KUNJUNGAN DARI FIK UM

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta sering menjadi referensi perkembangan ilmu keolahragaan dari berbagai perguruan tinggi keolahragaan di Indonesia. Hal tersebut tercermin dari beberapa penerimaan kunjungan dari perguruan tinggi maupun instansi pemerintah dan swasta ke FIK UNY. Seperti pada Kegiatan kunjungan Program Studi Kepelatihan Olahraga FIK Universitas Negeri Malang (UM) ke FIK UNY yang dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2016 di GPLA FIK. Kunjungan yang terdiri dari 70 mahasiswa dan 3 dosen pendamping FIK UM diterima oleh Dekan dan pimpinan FIK UNY diisi kuliah umum oleh pakar kepelatihan FIK UNY dan kunjungan ke sarana prasarana pembelajaran yang ada di FIK UNY. Selain diisi dengan kegiatan mengunjungi sarana prasarana dan laboratorium olahraga yang ada di FIK UNY, kunjungan tersebut turut diisi dengan kuliah umum oleh pakar kepelatihan dari FIK UNY oleh Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. AIFO, Dr. Ria Lumintuarso, M.S., dan Prof. Dr. Tomoliyus, M.S. Para mahasiswa saat ini sedang menempuh semester 5 tersebut tampak antusias mengunjungi FIK UNY dan dalam mendengarkan kuliah kepakaran kepelatihan dari para dosen FIK UNY yang memiliki wawasan dan pengalaman lebih dalam dunia pendidikan kepelatihan olahraga.

Sementara itu, Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyambut baik dan terhormat dalam sambutan penerimaan kunjungan pagi itu. Dekan FIK juga berharap perkembangan ilmu pengetahuan keolahragaan harus bersama- sama ditopang Fakultas Ilmu Keolahragaan yang ada di Indonesia agar semakin mampu mengembangkan keolahragaan di Indonesia. "semoga silaturahmi seperti kegiatan ini dapat memberikan berbagai manfaat pengalaman dan wawasan yang dimiliki FIK UNY dan FIK UM", ungkap Dekan FIK UNY.

Dr. dr. Moch. Yunus, M.Kes., ketua rombongan praktek kerja lapangan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (UM) menyatakan bahwa sebagai salah satu rujukan perkembangan ilmu keolahragaan di Indonesia, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta layak untuk dijadikan referensi untuk mendapatkan pengetahuan maupun wawasan mutakhir dunia keolahragaan. Kunjungan dengan tema "Mempererat Silaturahim untuk PKO yang Lebih Jaya" tersebut sebagai langkah mewujudkan visi menghasilkan tenaga profesional bidang kepelatihan yang unggul. Lebih lanjut, sarana pembelajaran yang ada dan sumber daya dosen yang dimiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY memiliki berbagai kelebihan yang belum dimiliki FIK Universitas Negeri Malang, imbuh Yunus.

(SP27)