FIK UNY SAMBUT UNIVERSITI TEKNOLOGI MARA MALAYSIA

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., menyambut baik kunjungan akademik UiTM pada Rabu (30/11) di Ruang Sidang Utama GPLA FIK. Selain itu, Dekan FIK mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY sebagai tempat untuk memperdalam pengetahuan ilmu keolahragaan di Indonesia. Lebih lanjut, Dekan FIK UNY turut berharap agar pertemuan tersebut dapat memberikan jaringan dan jalinan kerjasama bagi dosen maupun mahasiswa FIK UNY dengan perguruan tinggi di region ASEAN. Di akhir sambutannya, Dekan FIK berharap kegiatan praktikum di berbagai laboratorium dan dilanjutkan pertandingan persahabatan futsal putri serta bolavoli putra bisa dimanfaatkan para mahasiswa untuk mempertajam 'skill' dalam bermain.

Gayung bersambut, 'Head of Department of Faculty of Sport Science and Recreation Universiti Teknologi MARA (UiTM), Sarawak Malaysia, Norazin Abdullah mengaku sangat gembira mendapat kesempatan bersama dosen dan mahasiswanya mengunjungi sarana prasarana dan laboratorium FIK UNY.
"Visiting Faculty of Sport Sciences Yogyakarta State University is part of producing great graduates", demikian disampaikannya dalam lawatannya ke FIK UNY. Norazin merasa FIK UNY memiliki berbagai kelebihan dalam ilmu keolahragaan. Kunjungan akademik yang terdiri dari 3 orang dosen dan 19 mahasiswa dan bertujuan untuk memperdalam wawasan ilmu keolahragaan dan menambah pengetahuan tentang laboratorium olahraga yang ada di FIK UNY seperti laboratorium prestasi olahraga, laboratorium biomekanika olahraga, laboratorium terapi fisik, dan laboratorium kebugaran fisik. Lebih dari itu, Norazin berharap ke depan akan ada kerjasama baik itu dalam penelitian, pengabdian masyarakat, maupun dalam pertukaran mahasiswa.

Kunjungan akademik Faculty of Sport Science and Recreation Universiti Teknologi MARA disambut langsung oleh Dekan, para Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi, Kepala Laboratorium, dan tim humas FIK UNY. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan pertandingan persahabatan futsal putri dan bolavoli putra yang diselenggarakan di hall olahraga FIK UNY. Seluruh mahasiswa dari UiTM dan mahasiswa FIK UNY yang menyambut serta mendampingi kegiatan tersebut tampak antusias dan akrab selama kegiatan. Marcellinus Jessie, Ketua Project kegiatan itu mewakili seluruh mahasiswa dari UiTM menyatakan FIK UNY 'very beautiful' dan mengaku mendapatkan banyak ilmu setelah mengunjungi laboratorium yang ada di FIK UNY. (SP27)