FKIP UNTAD STUDI BANDING KE FIK UNY

Melihat dan mengunjungi perguruan tinggi yang lebih maju akan memberikan gambaran, dorongan, dan wawasan menjadi perguruan tinggi yang diharapkan. Fakultas Ilmu Keolahragaan merupakan institusi perguruan tinggi keolahragaan yang sudah lama didirikan dan saat ini menjadi tempat yang sangat tepat untuk melihat dan memahami apa saja dan bagaimana proses belajar mengajar, kurikulum, saran dan prasarana, dan sebagainya. Demikian dikatakan Dr. Humaidi, Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP Universitas Tadulako (Untad), Sulawesi Tengah saat memberi sambutan pada kunjungan studi banding dan pertandingan persahabatan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Selain itu, Humaidi menjelaskan secara historis bahwa Jurusan Pendidikan Olahraga Untad berawal dari strata D2 kemudian pada Tahun 2010 menerima visitasi dari BAN PT dan pada akhirnya pada Tahun 2012 sudah terakreditasi B. Kunjungan yang terdiri dari 86 mahasiswa dan 5 dosen diterima pimpinan FIK UNY pada Kamis, 26 Mei 2016 di Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY.
Dalam sambutannya, Wakil Dekan II FIK UNY, Drs. R. Sunardianta, M.Kes. didampingi Wakil Dekan III, dan Kaprodi PGSD Penjas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mengunjungi FIK UNY sebagai 'rujukan' untuk studi banding dan mengungkapan siap bekerja sama untuk membantu mengembangkan pendidikan keolahragaan di Indonesia. Selain itu, Sunardianta menjelaskan jurusan dan program studi yang ada di FIK UNY, selanjutnya menceritakan sejarah dan keunggulan yang dimiliki FIK UNY. Beberapa mahasiswa dari FKIP Untad menanyakan pengelolaan sarana dan prasarana pembelajaran FIK UNY sehingga mampu mendorong beberapa atlit dan mahasiswa berprestasi olahraga maupun akademik baik itu yang berskala nasional maupun internasional.
Kegiatan kunjungan juga diisi dengan pertandingan persahabatan futsal putra, sepak takraw putra, dan bolavoli putri yang diselenggarakan di venue FIK UNY. Para mahasiswa dari FIK UNY dan FKIP Untad memanfaatkan pertemuan siang itu untuk saling "share" pengalaman oraganisasai mahasiswa dan isu- isu pendidikan olahraga yang sedang hangat. (Satya27)