Kerja sama dan Totalitas Bertanding Hantarkan Tim Tenis UNY Juara Umum

Dengan perolehan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu, Tim Tenis Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mengukuhkan sebagai juara umum Kejuaraan UGM TENNIS CUP 2019.  Raihan prestasi tersebut secara akumulatif diperoleh dari kemenangan pada nomor Beregu dengan memenangkan Juara I oleh Tim UNY A dan Juara III oleh Tim UNY B. Selain itu, pada kategori perorangan tunggal putra,  Rafidhiya Mohammad berhasil meraih terbaik ke II dan Fitria Gancar Nugraha pada juara ke III. Pada nomor perorangan putri, Tim UNY mengukuhkan yang terbaik dengan menempati juara I yang diraih oleh Novela Rezha Milenia P.S. dengan mengalahkan Oktavia dari Universitas Brawijaya (UB). Sedangkan pada katergori ganda putra, pasangan Afrizal Ivanisevic dan Rafidhiya Mohammad  menjadi yang terbaik ke II dan diikuti pasangan Deo Riesky dan Kurniawan/Vistor Syapri M.

 
Sementara itu, pada nomor ganda campuran, Tim UNY kembali bertemu Tim UB di partai final, adalah pasangan Novela Rezha M. dan Afirzal Ivanisevic yang berhasil mengalahkan perlawanan pasangan Yoga Pinasatria dan Oktavia, di sisi yang lain, pasangan UNY, Deo Riesky Kurniawan dan Elen Meytika hanya mampu meraih juara III pada ganda campuran menghentikan perlawanan pasangan tuan rumah Deo Putra dan Ni Made Nindya. Kejuaraan yang dihelat pada 23-28 April di Lapangan Tenis Lembah UGM tersebut menjadi persiapan dan tolok ukur Tim Tenis UNY yang didominasi mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan itu untuk menghadapi berbagai kejuaraan tenis baik internasional maupun nasional ke depan.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan totalitas bertanding pemain dan official tim, Tim Tenis UNY berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih juara umum pada kejuaraan UGM Tennis Cup 2019”, ungkap Abbiyu Amajida, Ketua UKM Tenis UNY. Ke depan, mahasiswa Ilmu Keolahragaan (Ikor) FIK tersebut berharap agar semangat tim untuk berprestasi tetap terjaga agar UKM Tenis Lapangan UNY mampu terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan tenis lapangan antar mahasiswa mendatang (SP27).