Kerjasama Kunci Kesuksesan

“Naik kereta api tut...tut...tut...siapa hendak turut.............” peserta outbond bersemangat menyanyi seraya membentuk lingkaran dengan berpegangan pada pundak temannya. Tiba-tiba instruktur memberkan komando “ duduk”, padasaat bersamaan tidak sedikit yang tidak bisa duduk. Karena tiap peserta harus bisa duduk dan memberikan lututnya untuk disa dipakai tempat duduk. Akibatnya `gerbong kereta` yang telah tertata rapi kembali berantakan/lepas.
Hal di atas adalah salah satu permainan dalam outbond yang diikuti oleh pegawai administrasi dan non akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) (15-16/3) bertempat di Owabong Purbalingga Jawa Tengah diikuti seratus enam puluh peserta.
Slenajutnya instruktur mengajak seluruh peserta memberikan solusi agar `gerbong` tidak lepas saat instruktur meberi aba-aba `duduk`. Satu demi satu peserta maju meberikan solusi, hingga akhirnya maslah terselesaikan. Tidak ada lagi `gerbong` lepas, saat posisi duduk.
Kegiatan ini bermaksud bahwa dalam bekerja harus dipikirkan kerjasama dan kepercayaan dalam tim agar mencapai kesuksesan.