KERJASAMA SDIT BIAS DENGAN FIK UNY

FIK UNY dan SDIT BIAS berkolaborasi dalam pembuatan video tutorial olahraga bagi seluruh siswa dan siswi SDIT BIAS di seluruh Indonesia. Sejatinya, SDIT BIAS Kaliurang akan mengadakan field trip ke FIK UNY pada Maret tahun 2020 lalu, karena terkendala Pandemi Covid-19, acara tersebut terpaksa dibatalkan dan menunggu hingga pandemi berakhir. Namun Pandemi sampai saat ini pun belum menunjukkan tanda-tanda mereda, akhirnya, SDIT BIAS harus membuat skenario baru supaya siswa tetap bisa berinteraksi dengan FIK UNY.

Acara pembuatan Video Tutorial Olahraga bekerjasama dengan Prodi PGSD Penjas FIK UNY dan dilaksanakan Rabu, 3 Februari 2021 di Stadion Atletik dan Sepakbola FIK UNY. Sebanyak 10 guru yang terdiri dari guru olahraga dan dua kepala sekolah SDIT BIAS dari cabang yang berbeda secara aktif mengikuti kegiatan tersebut. Olahraga yang akan ditampilkan dalam video tersebut adalah atletik dan sepakbola, sebagai narasumber kegiatan tersebut, Bapak Fathan Nurcahyo, M.Or. (sepakbola) dan Bapak Dennis Dwi Kurniawan, M.Pd. (atletik).

Tutorial olahraga atletik yang diberikan Bapak Dennis antara lain, lompat katak, lari eskip, lempar turbo dan lari slalom. Sedangkan tutorial sepakbola terdiri dari teknik dan macam-macam menendang dan menggiring bola, menghentikan dan mengontrol bola, melempar bola kedalam, merebut dan merampas bola, dan berbagai teknik dalam sepakbola.

Guru SDIT BIAS sangat antusias dan nampak bersemangat dalam acara tersebut, selain nantinya mereka transfer ilmu dengan murid melalui video tutorial, mereka juga menambah wawasan dan ilmu dengan tutor dari FIK UNY. Tujuan acara ini adalah memberikan ilmu dalam bidang olahraga bagi seluruh siswa SDIT BIAS di jaringan BIAS se-Indonesia. (PD)