Kontingen LPTK Cup VII Universitas Negeri Yogyakarta tiba di Makassar

Rabu, 27 Mei 2015 Kontingen Universitas Negeri Yogyakarta tiba di Makassar pada pukul 12.10 WITA. Setelah menikmati perjalanan dari Bandara Sultan Hassanudin, rombongan kontingen UNY menikmati makan siang makanan seafood khas Makassar di Rumah Makan Paotere di Jln. Pettarani sebelum check in di Hotel Amaris Jln. Hertasling. Kedatangan tersebut dalam rangka mengikuti agenda dua tahunan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup VII Tahun 2015. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan di Indonesia terdiri dari dua belas perguruan tinggi mantan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) yaitu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (Undhiksa), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Negeri Manado (Unima).
 
Pada kesempatan kali ini,  LPTK Cup berlangsung di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan. Pertemuan LPTK terakhir tahun 2013 bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung Jawa Barat.  Kontingen UNY yang dipimpin oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., nantinya akan melakoni beberapa agenda di Makassar dari welcome party di rumah jabatan Walikota Makassar dengan Walikota Makassar dan seluruh kontingen yang terdiri dari unsur pimpinan universitas LPTK Se-Indonesia. Selain itu, panitia mengadakan pertemuan ilmiah berupa Seminar Keolahragaan dan Workshop Program Studi, Pertandingan Tenis Eksekutif dan Prestasi, Pertandingan Bulutangkis Eksekutif dan Prestasi, Pertemuan Forum Rektor, dan Pertemuan Forum Dekan LPTK.
 
Kontingen UNY berpartisipasi dalam pertandingan tenis lapangan dan bulutangkis yang dibagi menjadi tim eksekutif dan tim prestasi. Tim eksekutif adalah tim yang terdiri dari para pimpinan universitas yang bertanding, sedangkan tim prestasi adalah terdiri dari dosen- dosen Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah dibentuk dan berlatih sejak beberapa bulan yang lalu. (SP27)