MAHASISWI FIK UNY HARUMKAN INDONESIA DI ASEAN UNIVERSITY GAMES

Adalah Eka Cahaya Ningrum, mahasiswi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Cabang Olahraga Atletik berhasil mengharumkan nama Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta bahkan nama Indonesia di tingkat ASEAN (Asia Tenggara).Sprinter dengan postur tinggi asal Kediri, Jawa Timur tersebut berhasil menyabet dua medali perak pada nomor lari estafet 1 x 400 meter dan 4 x 400 m bersama tiga rekannya pada ASEAN University Games ke- 18 yang digelar Chua Chu Kang Stadium. ASEAN University Games (Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN) tahun ini diselenggarakan pada 10-19 Juli 2016 di Singapura dan mempertandingkan 16 cabang olahraga dari Atletik, Rugby Sevens, hingga petnaque.
Sebelumnya, mahasiswi angkatan 2014 yang sering disapa Eka tersebut sudah sering menjuarai beberapa gelaran kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Selain berprestasi di bidang olahraga, Eka juga merupakan duta mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta di tingkat fakultas.
Hingga Selasa, 19 Juli 2016 ini, Indonesia berada di tempat kedua perolehan medali secara keseluruhan dengan 33 medali emas, 53 medali perak, dan 28 medali perunggu di bawah Thailand dan diikuti Malaysia di peringkat ke tiga. Kejuaraan multi event itu digelar setiap dua tahun di mana pada tahun 2014 Indonesia berhasil menjadi juara umum. (SP27)