MALAM PELEPASAN CALON WISUDAWAN FIK UNY PERIODE AGUSTUS TAHUN 2016

Sejumlah 160 calon wisudawan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti malam pelepasan wisudawan FIK UNY pada Jumat, 26 Agustus 2016. Seluruh peserta pelepasan calon wisudawan terdiri dari 95 calon wisudawan dari Progdi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), 20 calon wisudawan dari Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, 20 calon wisudawan dari Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikor), dan 25 calon wisudawan dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas)tampak bahagia mengikuti acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK dan didampingi orangtua maupun wali yang hadir pada malam itu. Malam pelepasan FIK UNY periode Agustus Tahun 2016 meluluskan 67 calon wisudawan berpredikat 'cumlaude' yang terdiri dari 41 lulusan dari Prodi PJKR, 13 lulusan dari Prodi PGSD Penjas, 3 lulusan dari Prodi PKO, dan 10 lulusan dari Prodi Ikor.

Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., merasa senang atas prestasi sebagian peserta pelepasan wisudawan karena banyak para peserta yang tidak hanya berprestasi secara akademik tetapi juga berprestasi olahraga tingkat internasional dan juga merupakan aktifis organisasi mahasiswa di tingkat fakultas maupun universitas seperti Claudia Megawati, S.Pd. atlet renang indah dan Nur Sodiq, S.Pd. yang merupakan atlet lari yang telah memenangkan banyak kejuaraan internasional dengan membawa nama FIK UNY dan DIY. Dekan FIK UNY secara simbolis menyerahkan kembali alumni kepada orangtua yang ditandai dengan pelepasan jas almamater Saudari Rehania Nur'aini Mustopa, S.Or. untuk diberikan kepada orangtua yang mendampingi. Dalam sambutannya, Dekan FIK berharap dan mendoakan agar bekal ilmu pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang diperoleh selama menjadi mahasiswa di FIK UNY mampu menjadi bekal mengarungi kehidupan yang sesungguhnya, apakah dalam mengembangkan dunia keolahragaan, dalam dunia pekerjaan, maupun dalam rangka meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Adalah Hendrik Kusworo, S.Pd., lulusan tertinggi pada malam pelepasan periode Agustus Tahun 2016 dari Prodi PJKR dengan IPK 3.77 bersyukur atas raihan yang diperoleh selama menjadi mahasiswa FIK UNY. Selain itu, Hendrik yang juga merupakan aktifis kegiatan mahasiswa BEM FIK juga berharap dan mendoakan rekan- rekannya sesama alumni FIK UNY dapat meraih kesuksesan dan tidak lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang diberikan.
Acara pelepasan yang dipandu oleh MC dan turut dihibur dari penampilan akustik 'Last Night' dari BEM FIK semakin menyemarakkan acara pada malam itu. (SP27)