MALAM PELEPASAN FIK UNY PERIODE MEI 2016

Mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan akan terganggu dalam proses belajar dan lulus dengan masa studi yang lama dan nilai yang tidak maksimal. Namun, hal itu tidak benar karena terdapat beberapa mantan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FIK dari Ketua BEM, Wakil Ketua BEM hingga para pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FIK yang berhasil lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif 'cumlaude'. Demikian dikatakan Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. pada malam pelepasan calon wisudawan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitsa Negeri Yogyakarta periode Mei Tahun 2016 yang dilaksanakan pada Jumat, 27 Mei 2016 di Ruang Sidang Utama GPLA FIK. Ditandai dengan melepas jas almamater Ali Mashud, S.Pd. dari Prodi PJKR, Dekan FIK UNY kemudian menyerahkan jas almamater tersebut kepada Ibu Sriminingsih yang mewakili orangtua calon wisudawan malam itu. Lebih lanjut, Dekan mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada para orangtua dan wali karena telah memberikan dukungan moral dan material sehingga banyak yang lulus dengan predikat pujian atau 'cumlaude'. Selain berprestasi secara akademik, pada malam pelepasan itu terdapat beberapa calon wisudawan FIK yang merupakan atlet berprestasi di tingkat internasional dan nasional, seperti Firdana Wahyu Putra yang tahun lalu menjadi juara III pada kejuaraan Pencak Silat di Belgia dan Risa Nurhayati yang menjadi juara I pada kejuaraan tenis meja se-ASEAN.

Suryatmoko, S.P. mewakili orangtua dan wali calon wisudawan mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada para dosen dan karyawan yang selama ini membantu, melayani, dan memberikan ilmu selama kuliah di FIK UNY. Sementara itu, Fajar Setyo Pranyoto, S.Pd. yang juga merupakan Ketua BEM FIK Tahun 2015 mengaku sangat terkesan selama kuliah di FIK UNY. "FIK UNY akan selalu teringat dalam pikiran, namun di dalam hati kami para lulusan dan semoga ilmu dan pengalaman yang sudah kami miliki akan berguna untuk bangsa Indonesia", imbuhnya. Fajar yang lulus dengan IPK 3,66 tersebut menyatakan bahwa selain proses belajar di dalam kelas maupun lapangan, FIK UNY selalu mendukung para mahasiswa untuk mencari pengalaman dan wawasan dalam organisasi kemahasiswaan.

Malam pelepasan FIK UNY periode Mei tahun 2016, FIK UNY meluluskan 33 dari 88 calon wisudawan yang berpredikat cumlaude. 22 calon wisudawan cumlaude dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, 4 calon wisudawan dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas), dan 7 calon wisudawan dari Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor). Seluruh peserta malam pelepasan tampak bahagia dan ceria pada malam itu sambil menikmati irama lagu dari band akustik "Last Night" dan irama musik yang dihasilkan dari tiupan sisir oleh BEM FIK UNY. (SP27)