MALAM PELEPASAN FIK UNY PERIODE NOVEMBER 2016

Sebanyak 165 calon wisudawan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menghadiri Malam Pelepasan FIK UNY yang diselenggarakan pada Jumat, 25 November 2016 di Ruang Sidang Utama GPLA FIK. Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., dalam sambutannya di hadapan calon wisudawan dan orangtua/ wali memberikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh calon wisudawan atas capaian akademik yang didapatkan. Lebih dari itu, Dekan FIK berharap agar bekal ilmu, wawasan, dan pengalaman yang diraih ketika menjadi mahasiswa di FIK UNY relevan dengan kebutuhan di masyarakat, mengingat saat ini tantangan yang dihadapi semakin berat. "Gelar kesarjanaan bukan untuk disombongkan tetapi harus dibuktikan di masyarakat dan di manapun anda berada, jadilah insan yang bermanfaat dan membawa berkah di lingkungan", pesan Dekan FIK. Beberapa calon wisudawan merupakan atlet berprestasi maupun aktivis organisasi mahasiswa, di antaranya adalah Fajar Robin P., S.Pd., yang merupakan atlet futsal yang beberapa kali membawa UNY menjuarai Futsal tingkat nasional, M. Chandra, S.Pd. yang merupakan Atlet Judo Kelas -100 kg yang pernah menjadi juara II tingkat nasional, serta Isman Wiratmadi yang merupakan mantan Ketua BEM FIK periode 2013- 2014.

Sementara itu, Duaji Rahadyan Nursantiko, S.Pd., mewakili calon wisudawan mengajak calon wisudawan yang hadir malam itu untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada orangtua dan civitas akademika FIK UNY atas segala upaya yang diberikan demi menghantarkan menjadi seorang sarjana. Duaji yang merupakan atlet softball UNY tersebut berharap agar ketika para alumni telah sukses kelak tidak melupakan almamater FIK UNY.

Kepala Bagian Tata Usaha sekaligus Ketua Panitia, Yudi Sutama, M.Pd. menyampaikan bahwa malam Pelepasan FIK UNY Periode November 2016 terdiri dari 73 calon wisudawan dari Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), 25 calon wisudawan dari Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), 18 calon wisudawan dari Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikor), dan 49 calon wisudawan dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas). Dari 165 calon wisudawan, terdapat 32 calon wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat 'cumlaude'/ pujian di mana 15 calon wisudawan dari Prodi PJKR, 5 calon wisudawan dari Prodi Ikor, 3 calon wisudawan dari Prodi PKO, dan 9 calon wisudawan dari Prodi PGSD Penjas. Lulusan terbaik pada periode November 2016 berhasil diraih oleh Gana Nurputra Pamungkas, S.Pd. dari Prodi PGSD Penjas dengan IPK 3.75. Seluruh tamu malam pelepasan tampak gembira dan bangga dengan 'moment' bersejarah dalam perjalanan pendidikan peserta maupun orangtua/ pendamping calon wisudawan. Acara malam itu semakin semarak dan menghibur karena turut diisi dengan penampilan band akustik dari FIK UNY yaitu "Last Night Accoustic". (SP27)