OBSERVASI DAN EKSPLORASI OLAHRAGA DI FIK UNY

Untuk mengeksplorasi dan mengobservasi minat dan bakat olahraga siswa- siswi Sekolah Dasar Muhammadiyah Sapen Yogyakarta sengaja mengunjungi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, Sofyan, S.Si., M.Pd., dalam sambutan sekaligus mendampingi 257 siswa- siswi kelas 4 dalam kegiatan 'Sport Trip' ke FIK UNY. Lebih lanjut, Sofyan berharap agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin SD Muhammadiyah Sapen dalam memotivasi siswa- siswinya untuk lebih mengasah minat dan bakat olahraga yang kemudian diharapkan untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Sementara itu, Wakil Dekan I FIK UNY, Dr. Or. Mansur, M.S. menyambut baik kunjungan SD Muhammadiyah Sapen dalam komitmennya mengasah minat dan bakat olahraga siswa- siswinya. "Siapa yang senang dengan pelajaran olahraga angkat tangannya?", tanya Mansur, kemudian tampak hampir seluruh siswa mengangkat tangannya. Mansur berharap agar FIK UNY dan SD Muhammadiyah Sapen saling bekerja sama untuk menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga kepada siswa- siswi di pendidikan tingkat dasar agar nantinya muncul bibit- bibit atlet berprestasi tingkat nasional maupun dunia.

Kegiatan "Sport Trip' SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta diawali dengan penerimaan oleh pimpinan FIK UNY di GOR UNY pada Kamis pagi (2/2). Setelah diterima di GOR UNY, para siswa yang dibagi menjadi 7 kelas selanjutnya bergiliran mengunjungi venue- venue olahraga yang berada di FIK UNY seperti Lapangan Panahan, Stadion Atletik, Lapangan Softball, hingga Hall Beladiri. Seluruh siswa sangat bersemangat mempelajari dan mencoba cabang- cabang olahraga panahan, rugby, atletik anak, tenis lapangan, softball, senam, dan karate yang didampingi oleh dosen dan mahasiswa FIK UNY. (SP27)