OPEN HOUSE ORMAWA FIK UNY 2016

Di era persaingan yang semakin ketat ini, kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan semakin menantang dan membutuhkan banyak faktor untuk berhasil. Untuk itu, Fakultas Ilmu Keolahragaan selalu mendukung berbagai kegiatan kemahasiswaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa baik secara akademis maupun secara non akademis. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan memfasilitasi kegiatan "Open House Ormawa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2016". Kegiatan dengan tema "Melangkah Bersama untuk FIK UNY yang Istimewa" dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 18 Maret 2016 bertempat di Kampus Kuningan FIK UNY.
Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed., didampingi Wakil Dekan II dan staf ahli Bidang Kemahasiswaan berharap bahwa dengan bergabung dengan salah satu organisasi mahasiswa (Ormawa) FIK, mahasiswa diharapkan semakin matang dalam menempa kompetensi baik itu 'soft skills' maupun 'hard skills'. Lebih lanjut, Dekan FIK menyatakan bahwa dalam era Masyarakat Ekonomi Asean ini, mahasiswa harus memiliki banyak bekal akademis dan non akademis yang saat ini harus dimaksimalkan potensinya di kampus sebelum memasuki dunia kerja dan kembali mengabdi di masyarakat.
Kegiatan Open House Ormawa FIK Tahun 2016 diisi berbagai kegiatan yaitu pentas seni musik dari mahasiswa FIK, pameran Ormawa yang ada di FIK, bakti sosial di Kulon Progo, donor darah, pemilihan duta FIK 2016, pembentukan komunitas jurnalistik FIK, dan pembentukan komunitas 'Master of Ceremony' (MC) FIK. "Harapannya adalah mahasiswa FIK UNY bisa semakin mengoptimalkan bakat terpendamnya selain bakat dan prestasi olahraga, dan semoga untuk komunitas jurnalistik dan Master of Ceremony dapat melangkah ke arah profesional", ujar Rahadian Eko Yudistiro, Ketua BEM FIK dalam sambutannya.
Organisasai mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Pertimbangan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa (Hima) PJKR, Hima PGSD Penjas, Hima PGSD Penjas Kampus Wates, Hima PKO, Hima Ikor, dan UKMF Al Hidayah FIK UNY. Para mahasiswa tampak antusias melihat kegiatan tersebut dan banyak juga yang berpartisipasi dalam agenda Open House Ormawa FIK UNY Tahun 2016. (SP27)