OUT BOND FIK MENJALIN PERSATUAN

Ram...ram...ram...ram...ram...ram...Ayo, tepuk–tepuk kaki kiri dan kanan...Suara instrukstur out bond, Danardono, M.Or bersemangat memberi aba-aba kepada seluruh peserta out bond yang diikuti pegawai FIK UNY (26/2) bertempat di Gardu Pandang Kaliurang.
Kegiatan rutin awal tahun bertujuan untuk menjalin keakraban sesama teman, sekaligus belajar kekompakan. “Waduh, bagaimana ini. Saya bingung...Apa ya yel..yel untuk kelompok kita,” fikir Margono yang ditunjuk sebagai ketua kelompok oleh teman-teman. Keseharian Margono adalah mengurusi kebersihan dan taman di lingkungan FIK, namun dengan tanggung jawabnya sebagai ketua kelompok, Margono harus serius mendengarkan arahan dari instruktur outbond serta harus dapat mengkomunikasikan kembali kepada anak buah kelompok.
Kelompok margono memilih nama regu dari tokoh kartun Spong Bob, sedangkan  kelompok yang lain memilih nama: Upin Ipin, Tom dan Jeri. “Dari kegiatan outbond dapat dipetik hikmah, bahwa mengkoordinasi apalagi menuju kekompakan agar terwujud sesuai harapan bukan hal yang mudah,  perlu kerjasama, perlu pengorbanan. Selain itu, siapapun dia, asalkan memperoleh kesempatan sebagai pimpinan/ketua kelompok, pasti akan berusaha agar kelompoknya dapat menjadi yang terbaik,” urai Kepala Bagian Tata Usaha FIK, Priyapto, S.Pd disela-sela istirahat(ratnae)