PAHLAWAN YANG BAIK ADALAH PEMBERI

Guru yang profesional akan menguasai tiga hal, yaitu: 1)Ahli dalam bidangnya, artinya apa yang diberikan kepada anak didik adalah materi yang benar-benar dia kuasai.2)Responsibility (bertanggungjawab), apapun yang terjadi pendidikan harus tetap jalan terus. `Hanya kegilaan saat kita lakukan hal yang sama tetapi kita mau hasil yang beda` (mengutip Einstein). Pahlawan yang baik adalah seorang pemberi dan bukan peminta. 3) Coorperateness (Kesejawatan), seluruh unsur harus bersinergi dan berkontribusi bersama untuk memberikan yang terbaik

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sumaryanto M.Kes menyampaikannya dalam penutupan Pelatihan dan Latihan Profesionalisme Guru (PLPG) Sertifikasi Guru Rayon 111 Tahun 2011, diikuti 144 guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani dan Kesehatan bertempat di ruang Sidang Utama FIK UNY (28/7)

Pada kesempatan terebut, Slamet Supriyanto mewakili peserta PLPG menyampaikan kesan pesannya, “Kami berangkat dari modal yang tidak tahu apa-apa, termasuk kami juga belum menyiapkan baju, menjadi kami sangat kaya akan pengetahuan pada saat sekarang. Terimakasih atas seluruh bimbingan serta fasilitas yang telah diberikan, ini akan menjadi ilmu buat kami dan apabila kami dinyatakan lulus, semoga dalam program profesional ini kami pun akan dapat menerapkannya dengan kesungguhan sehingga selain mencerdaskan generasi bangsa juga akan mensejahterakan kami semua” semangatnya. (ratnae)