PEMBUKAAN OSPEK FIK UNY TAHUN 2016

Diawali dengan iringan pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) yang terdiri dari pimpinan fakultas dan seluruh dosen, Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) FIK UNY secara resmi dimulai. Seluruh peserta Ospek yang terdiri dari sekitar 520 mahasiswa baru FIK UNY tampak begitu semangat dan berbembira menyambut dimulainya tahapan baru dalam jenjang pendidikan program Strata-1 (S1) di UNY. Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyambut seluruh peserta Ospek FIK UNY seraya berharap agar para mahasiswa baru akan meraih kesuksesan selama mengikuti perkuliahan di FIK UNY dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif tinggi serta lulus tepat waktu. Lebih lanjut, Dekan FIK juga menyatakan bahwa kegiatan Ospek merupakan pembekalan bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal kehidupan perkuliahan di kampus baik dari suasana akademis hingga partisipasi menjadi pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa). "Fakultas Ilmu Keolahragaan merupakan fakultas yang memiliki kekhasan, karena para mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan akademis yang kuat, namun juga fisik yang prima untuk bisa berprestasi setinggi mungkin, imbuh Dekan di akhir sambutannya.

Kegiatan Ospek FIK UNY Tahun 2016 diisi dengan 'Studium Generale' oleh Deputi Kemepora RI Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M.Pd., perkenalan dengan pimpinan dan dosen, 'talkshow' dengan mahasiswa berprestasi yang masih aktif dan alumni, dan beberapa kegiatan display, wisata kampus, dan hiburan dari mahasiswa FIK UNY. Sementara itu, Ketua BEM FIK, Rahadian Eko Yudistiro menyatakan bahwa mahasiswa yang aktif tidak hanya dalam kegiatan akademis saja, namun juga perlu diasah kemampuan 'soft skills' nya dengan bergabung dalam organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada. "Jangan jadi mahasiswa biasa yang hanya mengikuti perkuliahan, tetapu jadilah mahasiswa luar biasa yang bergabung dengan Ormawa", ujar Ketua BEM FIK.

Pembukaan Ospek FIK Tahun 2016 dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor FIK UNY pada Rabu, 24 Agustus 2016 dan diisi serangkaian acara yang semakin menyemarakkan kegiatan Ospek mahasiswa baru FIK seperti senam dansa artistik, 'freestyle' sepakbola, dan atraksi panahan yang seluruhnya merupakan hasil kreasi mahasiswa FIK UNY. (SP27)