Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIK UNY Tahun 2021


Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menyelenggarakan kegiatan Mahasiswa Berprestasi tahun 2021. Ajang bergengsi untuk mahasiswa  ini tetap dilaksanakan meskipun masih dalam Pandemi Covid-19. Acara yang berlangsung Rabu (24/2) diadakan secara daring dan luring, acara luring diselenggarakan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY. 


Sebanyak total 29 mahasiswa mengikuti acara tersebut, 8 mahasiswa dari Prodi PJKR, 4 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas, 7 mahasiswa dari Prodi PKO dan 10 mahasiswa dari prodi IK. Penjurian kali ini berdasarkan IP rata-rata per semester, karya tulis ilmiah, portofolio, dan kemampuan berbahasa Inggris. Diharapkan nantinya pemenang utama dari FIK UNY akan mampu bersaing di tingkat Universitas atau bahkan Nasional.
Dalam sambutan dan arahannya, plt. Dekan FIK UNY, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. menegaskan bahwa FIK akan mendukung sepenuhnya, memberikan support dan memfasilitasi pemenang dari acara pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini.Diharapkan mahasiswa memiliku Semangat, tanggung jawab, Niat, dan Komitmen untuk menjadi yang terbaik. 


Setelah penjurian berakhir, pemenang dari acara ini langsung diumumkan. Juara I Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas adalah Saifan Kamal, dari Prodi PKO. Juara II Ikfina Alfi Hidayat dari Prodi PGSD Penjas. Juara III Riana Fauziah dari Prodi PJKR. Sedangkan Juara Harapan I dan II diraih oleh Prisma Arumsari dan Arroyyan Aditya Nugraha.
Selain Juara Fakultas, adapula pemenang dari tingkat Prodi. Prodi Ilmu Keolahragaan Juara I, II dan III diraih masing - masing Prisma Arumsari, Arroyyan Aditya Nugraha, Diana Fitri Milenia. Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Juara I, II, dan II diraih masing-masing Saifan Kamal, Erni Widyaningsih, Kay Radjasa Muhammad. Prodi PJKR Juara I, II dan III diraih masing – masing Riana Fauziah, Tetya Alma Cahya Bumi, Raihanata Syifa Anshory. Prodi PGSD Penjas Juara I dan II  diraih masing – masing Ikfina Alfi Hidayat, Vida Nur Ardiyanti. (PD)

Acara pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2021 FIK UNY diikuti oleh 29 Mahasiswa FIK, 8 mahasiswa dari Prodi PJKR, 4 mahasiswa dari Prodi PGSD Penjas, 7 mahasiswa dari Prodi PKO dan 10 mahasiswa dari prodi IK. Penjurian kali ini berdasarkan IP rata-rata per semester, karya tulis ilmiah, portofolio, dan kemampuan berbahasa Inggris. Diharapkan nantinya pemenang utama dari FIK UNY akan mampu bersaing di tingkat Universitas atau bahkan Nasional.
Juara I Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas adalah Saifan Kamal, dari Prodi PKO. Juara II Ikfina Alfi Hidayat dari Prodi PGSD Penjas. Juara III Riana Fauziah dari Prodi PJKR. Sedangkan Juara Harapan I dan II diraih oleh Prisma Arumsari dan Arroyyan Aditya Nugraha. (PD)