Pemilihan Mahasiswa Berprestasi .

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta menggelar Pemilihan Mahasiswa
Berprestasi (20/3), bertempat di Ruang Sidang Utama FIK UNY. Enam peserta tampil menyajikan makalah di hadapan dewan juri. Keluar sebagai juara pertama, Nur Sita Utami disusul oleh Dwi Aprianto pada peringkat kedua dan Ado Purwanto pada peringkat ketiga.

“Pemilihan mahasiswa berprestasi bertujuan untuk mengetahui mahasiswa yang berprestasi setiap tahun. Mereka yang keluar sebagi juara pada tingkat fakultas akan maju di tingkat universitas untuk mengikuti babak selanjutnya,” demikian Pembantu Dekan III, Agus Sumhendartin Suryobroto, M.Pd sekaligus penanggung jawab kegiatan.
Lanjutnya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan banyak keuntungan
diantaranya mempresentasikan makalah baik dalam Bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Inggris. Mengingat yang diujikan dalam kegiatan tersebut bukan hanya makalah saja, namun juga Bahasa Inggris, kepribadian, kebugaran, Indek Prestasi Kumulatif, Porto Polio (kumpulan prestasi), maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah pelatihan. Para juara tingkat fakultas berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp.500.000,00; Rp.400.000,00; dan Rp.200.000,00 masing-masing untuk juara I, II, III. (ratnae)