PENGHARGAAN INTERNASIONAL DIRAIH MAHASISWA PKO FIK UNY

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) kembali meraih penghargaan Internasional melalui Miya Kurniawati prodi PKO angkatan 2018. Miya dan kawan-kawan satu timnya mengikuti International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition 2020 (IPITex 2020) yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu hingga Kamis (1-6/2/2020).

Setiap tahunnya di Thailand’s Inventors Day, sebuah Paviliun Internasional didirikan untuk memamerkan penemuan dan inovasi yang potensial dann menarik dari para penemu / inovator Internasional. Pada tahun 2020, pameran ini dikenal sebagai Eksposisi Kekayaan Intelektual Internasional Bangkok, Penemuan Inovasi dan Teknologi (IPITex 2020)

Sebanyak 514 tim internasional mengikuti acara ini. Delapan puluh delapan diantaranya adalah tim dari Indonesia, dan 426 tim dari negara lain, diantaranya adalah Thailand sendiri, Malaysia, Taiwan, Hongkong dan China.

Miya dan grupnya yang terdiri dari Astuti Naviah  Apriliani (Pendidikan Kimia – FMIPA), Latifah Nur Khasanah (Pendidikan Kimia – FMIPA), Jefri Eko Cahyono (Ilmu Komunikasi – FIS), Asmi Aris (Pendidikan Kimia – FMIPA) dan juga Miya Kurniawati (Pendidikan Kepelatihan Olahraga – FIK) berhasil meraih Silver Medal dalam kategori kesehatan. Judul karya Ilmiah mereka adalah Ointment of Ketapang Leaf (Terminalia Catappa) as an Effort to Overcome Inside Wounds in Skin, atau Salep Daun Ketapang sebagai Upaya Mengatasi Luka di Dalam Kulit. (PD)