PKKMB Program Magister dan Doktor, Pembiasaan Penulisan Artikel Kunci Sukses Kuliah

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) mengadakan Pengenalan Kegiatan Kampus bagi Mahasiswa Kampus atau yang sering disingkat PKKMB, Jumat (27/8). Kegiatan PKKMB tahun ini masih diadakan secara daring, mengingat belum kondusifnya keadaan Pandemi Covid-19 dan masih dilanjutnya PKKM Level 4 di Yogyakarta.

PKKMB Program Magister dan Doktor FIK UNY diikuti total 147 mahasiswa baru. Mereka adalah insan muda terpilih yang berhasil menyisihkan ratusan calon mahasiswa baru lainnya di program Magister dan Doktor ini. Tercatat, sebagai mahasiswa baru dari S3 Ilmu Keolahragaan 32 orang, dari S2 Ilmu keolahragaan 37 orang, S2 Pendidikan Jasmani 42 orang, S2 Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar 20 orang, dan S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga sebanyak 16 orang.

Dalam acara tersebut juga diadakan Stadium Generale dengan pembicara Retor UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dengan tema “Mempersiapkan Magister dan Doktor Keolahragaan yang Unggul dan Inovatif pada Revolusi Industri 4.0”. Pembicara selanjutnya pada kegiatan tersebu adalah Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. dengan tema “Arah dan Kebijakan Pimpinan FIK UNY dalam Membantu Mahasiswa Magister dan Doktor Tepat Waktu”.

Prof. Soni Nopembri, Ph.D. yang juga dosen sekaligus sekretaris Rektor UNY juga memberikan ilmunya kepada Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor FIK UNY dengan tema “Publikasi S2 dan S3 FIK UNY”. Pentingnya Publikasi saat ini bagi Mahasiswa S2 dan S3 sangatlah krusial, mengingat saat ini publikasi adalah syarat utama kelulusan, sehingga dapat dikatakan bahwa penulisan artikel adalah kunci sukse kuliah di S2 dan S3. (PD)