PKKMB VIRTUAL MAHASISWA S2 DAN S3 FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru program Magister dan Doktor jalur intake semester genap tahun akademik 2020/2021 pada kamis (4/2). Acara yang diadakan secara virtual ini dihadiri oleh Rektor UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.,  seluruh pimpinan FIK UNY dan 75 mahasiswa baru (maba) baik dari jenjang S2 maupun S3.

Dalam sambutannya, plt. Dekan FIK UNY, bapak Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. mengapresiasi mahasiswa baru yang memiliki semangat juang untuk meneruskan kuliah ditengah Pandemi Covid-19. Kuliah Online jangan dijadikan putusnya semangat, namun harus menjadi cambuk, bahwa ternyata belajar tidak harus secara tatap muka secara luring, namun bisa juga dengan daring.

Dalam pembukaan acara tersebut, hadir pula dua mahasiswa perwakilan maba, yaitu, Oktaviarini Yahya Rahmadhanty, S.Pd. dari prodi S2 Pendidikan Jasmani dan Carles Nyoman Wali, M.Pd. dari Prodi S3 Ilmu Keolahragaan. Sebagai simbol dibukanya acara PKKMB adalah dengan penyematan Jas Almamater kepada 2 mahasiswa tersebut oleh plt. Dekan FIK UNY.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum dengan 2 orang Narasumber, yaitu Rektor UNY, dengan tema Pengelolaan Program Studi S2 dan S3 FIK UNY, dan satu lagi narasumber, yaitu Bapak Soni Nopembri, Ph.D., beliau adalah Ketua Publikasi Ilmiah FIK UNY sekaligus sekretaris Rektor UNY.

Sebagai penutup acara adalah sesi pengenalan Prodi S2 dan S3 oleh masing-masing Koordinator Prodi. Prodi-prodi tersebut adalah Prodi S3 Ilmu Keolahragaan,  Prodi S2 Ilmu Keolahragaan, Prodi S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan Prodi S2 Pendidikan Jasmani. (PD)