POLISI STUDI BANDING BERAT BADAN IDEAL KE FIK

Tiga polisi dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Propinsi DIY melakukan studi banding di FIK UNY. Mereka adalah Andi Bowo, Hartono, dan Surti Lestari diterima langsung oleh Dekan FIK, Sumaryanto, M.Kes didampingi Pembantu Dekan I, Rumpis Agus Sudarko, M.Kes. (16/8) bertempat di ruang sidang pimpinan.

Andi selaku pimpinan kunjungan menyampaikan bahwa pihaknya mengalami permasalahan untuk menciptakan berat tubuh ideal untuk para polisi. Oleh karenanya maksud kunjungan tersebut adalah menjajagi berbagai kemungkinan mengenai kiat serta wawasan dalam upaya mencapai postur tubuh yang ideal.

Menyambut maksud tersebut, maka Dekan FIK menjelaskan bahwa di FIK ada berbagai macam olahraga yang dikembangkan dilengkapi dengan berbagi fasilitas penunjangnya. Olahraga tersebut meliputi: olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga kesehatan&rekreasi.

“ Selain fasilitas pendukung, kami juga ditunjang oleh tenaga dokter sejumlah 6 orang. Oleh karena itu, kami siap melayani Bapak/ Ibu sekalian. Dengan gambaran umum yang telah kami paparkan semoga bisa menjadi referensi untuk memilih jenis olahraga dalam upaya mencapai berat badan ideal”, urainya. (ratnae)