PRODI DESAIN PRODUK FAKULTAS ARSITEKTUR DAN DESAIN UKDW TAMBAH WAWASAN KE FIK UNY

Sarana pembelajaran dan fasilitas yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta menjadi inspirasi beberapa mahasiswa dari Program Studi Desain Produk Fakultas Arsitektur dan Desain Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Drs. Purwanto, ST., MT., selaku dosen pendamping kunjungan tersebut sangat berterima kasih karena diberikan kesempatan observasi dan belajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Lebih lanjut, Purwanto menegaskan bahwa FIK UNY memiliki potensi untuk menjadi rujukan dalam mengembangkan desain produk kesehatan, rekreasi, serta alat- alat penunjangnya. "Salah satu tujuan kunjungan ke FIK UNY ini adalah agar mahasiswa kami bisa membuat design produk kesehatan dan rekreasi yang berguna bagi kemanusiaan", imbuhnya.

Mahasiswa sejumlah 20 orang tersebut tampak begitu antusias dan menikmati kunjungannya di FIK UNY dari Laboratorium Prestasi Olahraga, GOR UNY, Fitness Center, hingga Klinik Terapi sambil bertanya tentang fungsi- fungsi alat pengukuran yang ada pada venue- venue tersebut. Para mahasiswa tampak asing sekaligus tertarik melihat berbagai alat dan sarana pembelajaran maupun pengukuran olahraga yang ditemui di FIK UNY karena mereka relatif baru mengenal alat- alat tersebut. Penjelasan alat dan pengenalan fungsi alat- alat yang ada di laboratorium prestasi olahraga dan pusat penelitian FIK UNY dijelaskan langsung oleh RIky Dwi Handaka, M.Or., dan Dr. Widiyanto, M.Kes. selaku dosen FIK UNY.

Wakil Dekan II FIK UNY, Drs. R. Sunardiyanta, M.Kes. memperkenalkan jurusan, program studi, dan berbagai fasilitas yang dimiliki FIK UNY. Lebih lanjut, Wakil Dekan II menyambut baik dan 'welcome' dengan kedatangan rombongan tersebut di Ruang Rapat Pimpinan GPLA FIK didampingi Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi dan Kabag FIK UNY. (SP27)