Rektor dan Wakil Rektor III UNY Menang Meyakinkan pada Pertandingan Pembuka LPTK CUP VII

Di tengah cuaca panas Kota Makassar, pertandingan- pertandingan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup VII Tahun 2015 dimulai. Dimuai pukul 08.30 waktu setempat, berbagai kontingen dari perguruan tinggi LPTK Se- Indonesia tampak optimis dan antusias dalam kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 29- 31 Mei di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan kali ini. Turun di tim eksekutif A, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. berpasangan dengan Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. melenggang mulus setelah mengalakan tim eksekutif dari Universitas Negeri Surabaya dengan skor meyakinkan 9-1 pada Jumat 29 Mei 2015. Sementara,Wakil Rektor I UNY, Drs. Wardan Suyanto, Ed.D berduet dengan Drs. Dapan, M.Kes. gagal meraih kemenangan setelah takluk dengan Universitas Negeri Medan.

Hasil pertandingan hari pertama Tim Prestasi Beregu UNY, pasangan Sunardianta, M.Kes. dan Abdul Alim, M.Or. berhasil mengalahkan pasangan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan skor 9-4. Sedangkan pasangan Drs. Sridadi, M.Pd. dan Ngatman, M.Pd. harus bersusah payah menaklukkan pasangan dari Unnes hingga tie break 7-5. Perjuangan yang lebih ringan diraih oleh pasangan Drs. Hari Yuliarto, M.Kes. dan Drs. Subagyo Irianto, M.Pd. dengan menang 9-2 atas Unnes. Namun, hasil kurang memuaskan Tim Eksekutif B yang terdiri dari pasangan Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. dan Dr. Sugiharsono menghentikan langkahnya di turnamen dua tahunan ini.

Sementara itu, Drs. Amat Komari, M.Si. dan Banu Setyo Adi, M.Pd. dan Sigit Nugroho, M.Or. dan Deny Budi Hertanto, M.Kom. berhasi menang pada laga awal pertandingan pada bulutangkis di GOR FIK Universitas Negeri Makassar.