RENCANA KERJASAMA BAPPEDA KOTA MAGELANG DENGAN FIK UNY

Sebagai lembaga pendidikan tinggi keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) selalu berusaha mengembangkan dan memberdayakan potensi olahraga di masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan program kerjasama dengan instansi lain baik instansi pemerintah maupun instansi swasta di lingkup lokal, regional, nasional, maupun internasional. Pada Selasa, 19 Januari 2016, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta menerima perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang dalam rangka persiapan kerjasama dengan FIK UNY.

Mengawali sambutan pertemuan pada siang itu, Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. berkomitmen siap membantu Bappeda Kota Magelang terutama untuk bersama- sama mengembangkan ranah keolahragaan. Sebagai wujud keseriusan membangun kerjasama tersebut Dekan FIK menerima tamu kunjungan dari Bappeda Kota Magelang bersama "full team" anggota pimpinan fakultas dari Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Kabag, Kasubag, dan Unit Urusan Internasional dan Kemitraan (UUIK) FIK UNY, imbuhnya. Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan GPLA FIK UNY tersebut, Dekan FIK merekomendasikan bentuk kerjasama apakah dengan menyusun "blueprint" atau kerangka kerja yang terperinci terkait roadmap identifikasi potensi bidang keolahragaan di Kota Magelang yang nantinya dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Magelang.

Sementara itu, Iwan Triteny S., S.T., M.T. selaku Kepala Sub. Bidang Olahraga, Pemuda, Kebudayaan, dan Pariwisata Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang mengaku sangat senang dan terhormat dengan apresiasi dan komitmen FIK UNY dalam penyambutan dan diskusi kerjasama tersebut. Lebih lanjut, Iwan mencatat beberapa masukan dari pimpinan FIK UNY untuk selanjutnya sebagai bahan pertemuan antara Kepala Bappeda dan Dekan FIK UNY. (SP27)