SENAM, BERGOYANG DAN SEMANGAT

Jam masih menunjukkan pukul tujuh pagi. Namun irama musik mengundang Bapak/ Ibu pegawai FIK untuk bergoyang mengikuti gerakan instruktur. Senam rutin Jum`at pagi kali ini berbeda. Mulai semester genap TA 2009/ 2010, berpindah tempat dari lapangan FIK timur ke Taman Olahraga Masyarakat (TOM). Pemindahan lokasi ini, guna menampung peserta senam yang setiap hari semakin bertambah pengikutnya. Tidak hanya dari pegawai, namun tidak sedikit mahasiswa yang ikut bergabung dalam setiap senam pagi.

Setiap gerakan mulai pemasanan, inti sampai dengan pendinginana diikuti dengan seksama. Saat senam usai, tibalah saat bercengkerama bersama seluruh pegawai sembari menikmati menu ala `angkringan`. Nasi bungkus lauk teri, bakmi, dan sambel oseng tempe, gorengan,  jagung rebus, krupuk serta tak ketinggalan aneka jajan pasar dan teh panas. Hhhmmmm, makan dan minum semakin terasa lezat, setelah senam membakar kalori tubuh. Kadang, apabila ada Bapak/ Ibu pegawai yang sedang merayakan tasyakuran, menu-menu lebih istimewa Namun apapun menunya, yang utama bukan menunya, tapi rasa guyupnya.

Semua menu dinikmati langsung dengan dipuluk (menyuapkan makanan langsung menggunakan tangan dan tanpa sendok). Ada yang mengambil tempat di gazebo, beberapa nampak lesehan di bawah pohon rindang. Sesekali waktu, pernah pejabat Rektorat juga bergabung senam di FIK. Setelahnya juga mendapakan suguhan serupa. Hayo, goyang terus, tetap semangat, dan selalu bugar..........(ratnae)