SMA NEGERI 1 KLEGO MENGUNJUNGI KAMPUS FIK UNY 'ACTIVE'

Sebanyak 157 siswa dan beberapa guru SMA Negeri 1 Klego Boyolali, Jawa Tengah menambah wawasan dan pengalaman akademisnya dengan mengujungi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta yang "AKTIV" (Akhlak mulia, Kolaboratif, Toleran, Inovatif, dan Visioner) . Kukuh Aryanto, S.Pd. selaku ketua rombongan mengaku sangat senang bisa membawa siswa- siswa mengujungi kampus FIK UNY. Alumni FIS (yang dulu FPIS) tersebut terharu karena bisa kembali ke kampus UNY dan melihat perubahan yang pesat dan berharap beberapa anak didik dari SMA Negeri 1 Klego Boyolali bisa melanjutkan studi di UNY. Selain itu, Kukuh juga menyampaikan bahwa beberapa siswa yang ikut dalam kunjungan tersebut merupakan atlet berprestasi di daerah Boyolali dan nasional berpotensi menjadi mahasiswa FIK UNY.
Sementara itu, Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed., didampingi Wakil Dekan II, III, dan Sekjur PKR menyambut dengan baik kunjungan di Ruang Sidang Utama GPLA FIK. Lebih lanjut, Dekan menjelaskan dan menggambarkan kondisi FIK dari sumber daya dosen karyawan yang ada di dalamnya serta sarana pembelajaran yang ada. "UNY tidak merasa asing dengan Kecamatan Klego, karena tahun 1980 hingga 1990 banyak mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di sana", imbuhnya. Para siswa dan guru pendamping tampak antusias dan senang mendengarkan Dekan FIK menjelaskan program- program studi yang ada di FIK beserta kompetensi lulusan yang dihasilkan.
Selain itu, Dekan FIK UNY juga memberikan gambaran bahwa saat ini ada sekitar 2600 mahasiswa aktif yang studi di FIK dan semuanya masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri seleksi nasional. Penerimaan kunjungan tersebut diakhiri dengan tukar cindera mata antara Fakultas Ilmu Keolahragaan dan SMA N 1 Klego Boyolali dan foto bersama dengan pimpinan FIK. Setelah disambut di Ruang Sidang Utama, seluruh rombongan berkeliling mengunjungi FIK UNY dengan didampingi mahasiswa dari BEM FIK
(SP27)