SYAWALAN DAN SILATURAHIM KELUARGA BESAR FIK UNY

Sabda Rosulullah, ber-silaturahim atau menjalin hubungan baik dengan kerabat, sanak, atau saudara akan melapangkan rizki dan memperpanjang usia. Lebih dari itu, puncak silaturahim adalah ketika orang- orang yang melakukannya saling menjadi atau memberi manfaat di dalamnya. Demikian dikatakan Ustad dr. H. Agus Taufikurrahman, M.Kes,, Sp.S. dalam tausiyahnya yang mengambil tema "Sucikan hati, tingkatkan amal untuk menggapai akhlak mulia" pada Syawalan dan Silaturahmi Keluarga Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Lebih lanjut, Ustad Agus berpesan agar untuk menjadi insan yang bertaqwa, seseorang tidak hanya melakukan dan menjauhi larangan-Nya, tetapi juga harus tidak mudah marah, bertaqwa di manapun berada, dan jika terlanjur berbuat salah sebaiknya segera ditutupi dengan berbuat kebaikan, imbuhnya.

Acara tahunan yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor FIK UNY pada Senin, 18 Juli 2016 dihadiri oleh Rektor, beberapa pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen dan karyawan purna tugas, dosen, staf administrasi, mahasiswa, dan mitra FIK UNY. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada seluruh keluarga besar Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY baik kepada senior yang sudah purna tugas maupun para dosen, staf administrasi, dan mahasiswa yang masih aktif bertugas. Selain itu, Rektor UNY yang sudah menjadi pimpinan universitas sekitar 10 tahun tersebut mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan semasa melayani seluruh komponen lembaga maupun masyarakat. Di akhir sambutannya, Rektor UNY mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi seluruh unsur di FIK UNY dalam "collective leadership' dari perencanaan hingga pelaksanaan berbagai program dan pekerjaan serta kerja keras yang selama ini dilakukan untuk bersama- sama memajukan lembaga.

Syawalan dan silaturahmi keluarga besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta turut diisi pamitan haji dosen purna tugas dr. M. Noerhadi, M.Kes. dan penampilan dari grup hadroh Sabita yang terdiri dari ibu- ibu Darma Wanita Persatuan FIK UNY yang menampilkan beberapa lagu di antaranya Assalamu'alaik, Idul Fitri, dan Haji. Selain itu, para hadirin tampak menikmati sajian penampilan dari grup akustik Last Men yang merupakan mahasiswa dari BEM FIK UNY. (SP27)