Tahun Pelajaran Ketiga SSO Real Madrid UNY Dimulai

Sekolah sosial Olahraga (SSO) Real Madrid Foundation UNY telah menjalankan kegiatan selama dua tahun sejak berdiri 2012. Pada tahun pelajaran ketiga, yang dimulai bulan Mei lalu, SSO Real Madrid Foundation UNY telah membuka pendaftaran untuk anak-anak se-DIY yang berminat mengembangkan bakatnya di bidang sepakbola dari usia 7-18 tahun.
Sulistiyono, M.Or dosen di FIK UNY sekaligus wakil kepala sekolah SSO Real Madrid menjelaskan bahwa pada saat ini SSO Real Madrid foundation UNY telah memiliki 6 kelas, namun pada perkembangannya ada tambahan 1 kelas lagi yaitu happy game class untuk usia 7-9. Keseluruhan siswa dibagi menjadi tiga level yaitu level satu yang akan lulus pada usia 13 tahun, level dua akan lulus pada usia 15 tahun, dan level tiga akan lulus pada usia 18 tahun.
“SSO Real Madrid berbeda dengan sekolah sepakbola pada umunya, selain berorientasi pada pengembangan tim tapi juga pengembangan individu, jadi selain kemenangan tim perlu, namun perlu juga pengembangan individu atau dengan diterbitkannya raport.Sehingga orang tua dapat memantau perkembangan anaknya secara individu. Sampai sejauh ini jumlah siswa SSO Real Madrid telah mencapai 220 orang, dengan rata-rata tiap kelas sejumlah 30 orang”, jelas Sulis.
Jadwal latihan sebanyak satu kali seminggu untuk kelas happy game (1,5 jam/pertemuan), Usia 10-15 tahun seminggu tiga kali (2 jam/pertemuan), Adapun usia 16-18 tahun seminggu 4 kali, kelas ini juga biasa disebut kelas emas(2 jam/pertemuan). SPP di SSO Real Madrid Foundation dibedakan kepada yang mampu dan tidak mampu namun berprestasi. Sekretariat SSO Real Madrid Foundation UNY berada di Sportmart FIK UNY, Jalan Colombo 1 Yogyakarta, Telepon 085743719816 dan 081542326197 (r)