TIGA KALI BERTURUT UNY RAIH LPTK CUP

Pertandingan Tenis antara Perguruan Tinggi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup bertempat di Universitas Manado mengantarkan Universitas Negeri Yogyakarta meraih dan mempertahankan piala bergilir LPTK Cup selama tiga kemenangan berturut-turut(6-8/7).
Universitas Negeri Yogyakarta memberangkatkan dua tim, meliputi: tim eksebsisi dan tim eksekutif. Babak pertama dibagi menjadi 4 pol dan masing-masing terdiri dari 3 peserta, selanjutnya para juara dan runner up masuk delapan besar. Pada saat delapan besar, UNY berhadapan dengan UNM, dan menang 2:1, sehingga berhak untuk melanjutkan permainan ke babak semi final UNY bertemu dengan UNESA.
Pada partai pertama UNY menerjunkan pasangan Guntur-Sunardiyanto berhadapan dengan Ismantoro dan Subayo Alfendaru, dengan skor 1:9 untuk UNY. Pada partai kedua menerjunkan pasangan Abdul Alim-Ngatman melawan Gatot Setyo, skor 9:3 untuk UNY
Partai ketiga pasangan Alim dan Hariyul melawan Ismantoro Subagyo dan Anung, dimenangkan oleh pasangan Alim-Hariyul dari UNY dengan skor 9:7. Selanjutnya pada partai final UNY bertemu dengan Universitas Negeri Malang , dengan partai sebagi berikut: partai pertama pasangan Abdul Alim dan Hari yul berhadapan dengan Arifin –Lokananta dimenagkan oleh pasngan Alim dengan skor 9:2.
Partai kedua pasangan Yuyun Guntur dan Sunardiyanta berhadapan dengan Mulyani dan Supriyadi dengan skor 9: 5 kemenangan untuk pasangan Yoyon dari UNY.
Kemenangan ini mengantarakan tim Universitas Negeri Yogyakarta mempertahankan dan meraih piala bergilir LPTK Cup. Berturut –turut pada tahun 2007 LPTK cup digelar di Universitas Pendidikan Ganesha, UNY mengalahkan Universitas Negeri Manado dengan skor 2:1, selanjutnya pada tahun 2009 UNY menang mengalahkan UNDIKSA  dengan skor 2:1, dan terakhir di Manado, UNY menang setelah mengalahkan Universitas Negeri Malang dengan skor 2:0. (ratnae)