TUNTAS MENUNTUT ILMU IKHLAS PASTI AKAN SEJAHTERA

Menjalani kehidupan sebagai makhluk ciptaan Allah harus senantiasa dilandasi keikhlasan dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya. Ketika seseorang mampu tuntas menuntut ilmu ikhlas dalam berbagai sendi kehidupannya, maka akan mencapai kesejahteraan lahir dan batin, demikian disampaikan Dr. dr. Sagiran, M.Kes. Sp.B. dalam Syawalan Keluarga Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Selasa (18/6) di GOR UNY. Ustad yang berprofesi sebagai dokter spesialis bedah tersebut selalu menanamkan “SGR” Sehat Gaya Rasul untuk dipraktekkan dan diajarkan dalam hal kebutuhan- kesehatan jasmani dan rohani. Setelah kita mampu untuk ikhlas dan meraih kesejahteraan, maka inovasi- inovasi dalam keseharian semakin mudah diraih. Lebih lanjut Ustad Sagiran menambahkan bahwa di dalam perguruan tinggi tidak hanya mengajarkan nilai- nilai atau kemampuan praktis- akademis, namun juga harus menanamkan akhlak budi bagi seluruh civitas akademikanya.

Sementara itu, Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa menyampaikan bahwa FIK merupakan fakultas dengan 100 % program studi yang sudah terakreditasi “A” oleh BAN PT dan saat ini baru saja dilakukan penilaian dari ASIC (Accreditation Service for International College) Inggris untuk meraih akreditasi program studi bertaraf internasional. Untuk itu, peningkatkan kualitasnya rasio SDM dosen FIK yang sudah mencapai Guru Besar/ Profesor dan tingkat pendidikan doktoral (S3) dan terus didorong untuk mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal internasional berreputasi. Saat ini UNY sudah berada di Klaster I perguruan terbaik di Indonesia, yaitu peringkat ke 11 Kemenristekdikti, peringkat 450 an di ASIA. Semoga pada tahun 2021 UNY sudah berada pada world class university, papar Sutrisna Wibawa.   

Syawalan FIK merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk sarana memperkuat silaturahim, saling memaafkan, mendapatkan tausiyah, dan bertegur sapa antar dosen, tendik, staf unit usaha, mahasiswa , hingga para purna tugas. Lebih dari itu, syawalan dengan tema Merajut Inovasi dalam Keikhlasan untuk Meningkatkan Kesejahteraan tersebut juga menjadi ikhtiar untuk meningkatkan mutu FIK agar semakin mensejahterakan seluruh komponen di dalamnya baik dalam membangun olahraga maupun bangsa pada umumnya, demikian disampaikan Dekan FIK, Prof. Dr. Wawan S. Suherman dalam sambutannya. (SP27)