Workshop Pembuatan Program dan Perencanaan Kerja serta Keuangan Ormawa FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta selalu berusaha meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswanya, hal ini diwujudkan dalam kegiatan Workshop Pembuatan Program dan Perencanaan Kerja serta Keuangan Ormawa FIK UNY. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis (1/4) dilaksanakan secara luring dan daring.

Sebanyak 122 mahasiswa , baik dari KMP, BEM, DPM, Hima dan UKM mengikuti kegiatan tersebut. Dalam laporannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni mengatakan bahwa output dari kegiatan ini, mahasiswa dapat memiliki jiwa kepemimpinan juga mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan, dimulai dari pembuatan proposal, penyelenggaraan kegiatan, hingga melaporkan kegiatan sebagai pertanggungjawaban kepada Fakultas. Mahasiswa juga mampu mengadakan kegiatan baik penalaran maupun kegiatan keolahragaan, pungkasnya.

Acara Workshop tersebut juga dihadiri berbagai unsur pimpinan FIK, seperti plt. Dekan, Wakil Dekan, Ketua Senat, Pengelola Kampus Wates, Kajur, Sekjur, Kaprodi, Pendamping Mahasiswa dan Koordinator juga Subkoordinator di FIK UNY. Dalam sambutan, plt. Dekan FIK UNY, Bapak Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. memberikan arahan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan dengan baik program kerja tahun 2021 dalam hal pengelolaan kegiatan, keuangan dan SPJ. Kegiatan yang akan dilaksanakan akan banyak menggunakan daring, seiring dengan pandemi yang belum usai, namun diharapkan mahasiswa tetap mampu berkegiatan semaksimal mungkin.

Sebagai pembicara dalam workshop tersebut, adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNY, Prof. Dr. Anik Gufron, M.Pd. dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIK UNY, Dr. Abdul Alim, M.Or.  (PD)