YUDISIUM AWAL TAHUN 2020

Sebanyak 62 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menyelesaikan masa studinya dengan baik. Bertempat di Ruang Sidang Utama GPLA FIK, acara Yudisium dilaksanakan pada hari Jum’at di penghujung Januari (31/1/2020). Termasuk juga Ferdinand, Mahasiswa FIK yang berasal dari Malinau, Kalimantan Utara. Ferdinand adalah Mahasiswa Kerjasama dengan Kabupaten Malinau. Meskipun harus menyelesaikan studinya sedikit lama, namun Ferdinand berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Selain Ferdinand, adapula mahasiswa yang patut diacungi jempol karena berhasil menyelesaikan masa studinya lebih cepat dari yang lain, selain itu juga meraih predikat Cumlaude. Mereka adalah Wulan Tri Wahyuni, mahasiswi prodi PJKR dan Yulfia Miftachurochmah dari prodi PKO.

Yang tak kalah membanggakan, Atlet SEA GAMES XXX yang berlaga di Filipina, Hendra Purnama mahasiswa Prodi PKO FIK UNY, juga tercatat sebagai mahasiswa yang mengikuti Yudisium periode Januari 2020. Hendra yang ikut menyumbangkan 2 buah Medali Emas untuk Indonesia sukses mengukir prestasi menjadi salah satu mahasiswa berpredikat Cumlaude dan menyelesaikan pendidikan di FIK UNY. Prestasi membanggakan Hendra ini tak hanya dari segi prestasi di luar, namun ternyata, Hendra juga berhasil menaklukan pendidikan, dengan berhasilnya ia meraih gelar S1.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FIK UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. selain memberikan ucapan selamat dan sukses, beliau juga memberikan wejangan supaya lulusan FIK UNY tidak hanya hebat di kognitif dan psikomotor, namun juga hebat dalam afektifnya. Karena kepedulian, sopan santun dan watak seseorang akan terus terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Tak lupa Prof. Sumaryanto juga berharap, mahasiswa akan terus berusaha menimba ilmu setinggi-tingginya guna mencapai pencapaian terbaiknya. Karena saat ini, FIK UNY telah berhasil membuka S2 Kepelatihan Olahraga. Sehingga, atlet dan mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan S1 tetap terpacu untuk bisa meningkatkan kemampuan dari sisi pendidikan. S2 Kepelatihan Olahraga menjadi pelengkap setelah S2 Ilmu Keolahragaan yang lebih dulu ada di UNY. Dan S2 PGSD Penjas akan segera menyusul dibuka di FIK UNY. Semoga tahun 2020 ini menjadi berkah bagi FIK UNY untuk berhasil membuka S2 PGSD Penjas. (PD)