Yudisium Februari Mahasiswa S2 dan S1 FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan Yudisium bagi mahasiswa S2 dan S1 FIK UNY pada Jum'at, 26 Februari 2021 secara daring. Sebanyak 24 mahasiswa mengikuti acara Yudisium, mereka terdiri dari Prodi Ilmu Keolahragaan S2 sebanyak 4 mahasiswa, Prodi PJKR sebanyak 3 mahasiswa, Prodi PKO sebanyak 5 orang, Prodi Ilmu Keolahragaan S1 sebanyak 6 orang, Prodi PGSD Penjas sebanyak 6 orang.

Dalam sambutannya, plt. Dekan FIK UNY, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes. menegaskan bahwa kesuksesan janganlah hanya sampai disini, namun dengan melanjutkan Studi S2 dan S3. Supaya Fakultas dan Universitas mengetahui keberadaan teman-teman, diharapkan mahasiswa untuk mengisi tracer study di alamat tracer.uny.ac.id, tujuannya untuk mengetahui kesesuaian kompetensi lulusan FIK di dunia kerja, supaya memberikan gambaran jelas bahwa FIK UNY memberikan reputasi yang baik, pungkasnya.

FIK UNY mulai September 2021 juga akan membuka tiga Program Studi D4, yaitu D4 Pengobatan Tradisional Indonesia, D4 Promosi Kesehatan dan D4 Pengelolaan Usaha Rekreasi di Kampus Wates dan Kampus Gunungkidul. Dan saat ini Jurusan Pendidikan Olahraga sedang menyusun pembukaan Prodi S3 Penjas, sedangkan Jurusan Pendidikan Kepelatihan sedang menyusun pembukaan Prodi S3 PKO. Sehingga lengkap nantinya, FIK memiliki jenjang dari D4, S1, S2 dan S3.

Himbauan bagi mahasiswa lulusan FIK UNY untuk terus menjalin silaturahmi melalui ISORI, yaitu Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia dan Ikatan Alumni UNY atau yang disingkat IK UNY. (PD)