YUDISIUM FIK UNY PERIODE JULI 2016

Sejumlah 91 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta secara resmi dinyatakan lulus setelah Dekan FIK me-yudisium pada Jumat, 29 Juli 2016. Para peserta yang terdiri dari 52 peserta dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), 18 peserta dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas), 13 peserta dari Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), dan 8 peserta dari Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor). Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed., dalam sambutannya berpesan kepada peserta yudisium untuk selalu mengembangkan keolahragaan di Indonesia. Saat ini banyak perusahaan ataupun instansi besar yang satu semakin melirik lulusan dari perguruan tinggi di DIY karena memiliki "soft skills", loyal terhadap instansi, mencintai pekerjaan, dan memiliki toleransi yang tinggi, imbuhnya. Sehingga lulusan FIK UNY juga diharapkan mampu "menjual keterampilan dan kemampuan" dalam mencari pekerjaan. Lebih lanjut, Dekan FIK menjelaskan bahwa kemampuan olahraga yang dimiliki lulusan FIK UNY menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan untuk mengangkat sebagai pegawai. "Semoga bekal pengalaman dan kompetensi yang diberikan selama belajar di FIK UNY semakin menambah rasa percaya diri para lulusan", imbuh Dekan FIK UNY.

Yudisium FIK UNY merupakan akhir dari perjalanan pendidikan jenjang pendidikan S-1 dan awal pengabdian yang lebih nyata di masyarakat. Pada yudisium siang itu, terdapat beberapa lulusan yang berprestasi di tingkat internasional dalam cabang olahraga atletik dan renang yaitu Nur Sodiq, S.Pd. yang baru saja mendapatkan medali perak pada ASEAN University Games yang digelar di Singapura beberapa saat yang lalu dan Claudia Mega, S.Pd. yang beberapa kali mendapat medali pada kejuaraan renang internasional yang saat in menjadi Tim Pekan Olahraga Nasional DIY cabang olahraga renang yang akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada September tahun ini.
Program Studi (Prodi) PJKR meluluskan 17 mahasiswa dengan predikat "cumlaude", Prodi PGSD Penjas dengan 11 lulusan "cumlaude", Prodi PKO dengan 1 lulusan "cumlaude", dan Prodi Ikor dengan 4 lulusan berpredikat "cumlaude". Di akhir upacara Yudisium, Rehania Nur'Aini Mustopa, S.Or. yang juga merupakan lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatih tertinggi membacakan ikrar alumnus yang diikuti seluruh peserta yudisium. (SP27)