Asesment Lapangan Prodi S3 Ilmu Keolahragaan FIK UNY

Program Studi S3 Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan Asesment Lapangan selama 2 hari, yaitu Rabu (4/8) dan dilanjutkan Kamis (5/8) secara daring, yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak Pandemi Covid-19.

Hadir sebagai Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dalam Asesment Lapangan secara Online adalah Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes. Dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Sanusi Hasibuan, M.Kes. Dari Universitas Negeri Medan.

Asesmen Lapangan oleh Prodi S3 Ilmu Keolahragaan ini diketuai oleh Prof. Dr. Sumaryanti, M.S. yang juga menjabat sebagai Koordinator Prodi S3 Ilmu Keolahragaan dan dibantu Tim Task Force yang terdiri dari dr. Novita Intan Arovah, M.P.H., Ph.D., Dr. Widiyanto, M.Kes., Cerika Rismayanthi, M.Or., Dr. Sulistiyono, M.Pd., Fatkurahman Arjuna, M.Or., Rizki Mulyawan, M.Or., Krisnanda  Dwi Apriyanto, M.Kes., Duwi Kurnianto Pambudi, M.Or., Farid Imam Nurhadi, M.Or, Muhammad Sigit Antoni, M.Or., dan Martono, M.Or. dosen dari Jurusan Ilmu Keolahragaan.

Acara penting ini juga dihadiri para pejabat Universitas, diantaranya Rektor. UNY, para Wakil Rektor,, Ketua dan Sekretaris LPMPP, Kepala Biro, selain itu dari FIK dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur Ilmu Keolahragaan, Koordinator Prodi S3 Ilmu Keolahragaan, Ketua dan sekretaris Penjaminan Mutu Fakultas, Staff Ahli, para Dosen Tim Task Force, dan juga perwakilan Mahasiswa S3 Ilmu Keolahragaan, disamping itu, pada hari kedua akan dihadirkan Ketua Laboratorium, pemerintah swasta dan orang tua mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Yogyakartam Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. memberikan dukungannya pada tim Asesment Lapangan Prodi S3 Ilmu Keolahragaan dan berharap proses Asesment Lapangan bisa berjalan dengan lancar walaupun harus dilaksanakan secara daring. Selain itu adanya Asesmen Lapangan untuk Prodi S3 Ilmu Keolahragaan bertujuan untuk meletakkan dasar kekuatam Prodi yang terletak pada kesiapan untuk bersaing baik secara lokal, nasional maupun internasional. Meskipun banyaknya saingan dari Perguruan Tinggi lain pada program Doktor S3 Ilmu Keolahragaan, FIK UNY pada tahun 2020 mampu membuktikan tingginya animo mahasiswa yang diterima, yaitu sebanyak 32 mahasiswa dari beragam instansi, perguruan tinggi dan status pekerjaan, pungkasnya. (PD)