FIK UNY MENJADI JUARA PERTAMA DALAM LOMBA BOLA VOLI DALAM RANGKA DIES UNY KE-58

Dalam Rangka Dies UNY yang ke-58, FIK UNY mengikuti perlombaan Bola Voli yang diadakan selama dua hari, yaitu pada hari Senin dan Selasa, 9-10 Mei 2022, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) UNY. Pertandingan ini diikuti oleh Rektorat, FIP, FMIPA, FBS, FIS, FT, FIK, FE dan PPS. Setiap tahunnya, menjelang DIES UNY, selalu diadakan berbagai perlombaan cabang olahraga, dan Bola Voli salah satunya.

Tahun ini, FIK menjadi juara pertama, sebagai juara kedua adalah Rektorat dan juara ketiga adalah FT.

Squad FIK diperkuat  dosen FIK, diantaranya; Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Guntur, M.Pd., Koordinator Prodi S2 Penjas Dr. Yudanto, M.Pd., Koordinator Prodi DIV Pengobatan Tradisional Indonesia Dr. Ali Satia Graha, M.Kes., Dr. Sujarwo, M.Or., Danang Wicaksono, M.Or., Samsuryadin, M.Pd., Nur Cholis Majid, M.Pd., kemudian tenaga kependidikan yang memperkuat adalah; Pawit, Agus Triyana, Wasito, Muryanto, Khairul Hamsyah, S.Pd.Jas. dan yang paling berperan besar dalam kemenangan Tim FIK adalah Coach Drs. SB. Pranatahadi, M.Kes.

Pada babak perempat final, FIK menang melawan FBS. Lanjut semi final menang melawan FIS dan final melawan Rektorat, FIK harus berjuang karena kedudukan sempat 1-1, namun kemudian FIK berhasil mengungguli tim Rektorat.