MATA KULIAH SOSIOLOGI SEBAGAI IMPLEMENTASI MBKM FIK UNY DENGAN FPOK UPI

Fakultas Ilmu Keolahragaan melalui jurusan Ilmu Keolahragaan melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merderka bekerja sama dengan FPOK UPI. Kegiatan dimulai pada hari Selasa, 14 September 2021, pada minggu pertama, acara dibuka dengan Workshop Pengembangan Model Kerjasama Kurikulum. Hadir sebagai pembicara adalah Ibu Mustika Fitri, M.Pd., Ph.D. Wakil Dekan III FPOK UPI dan pemateri Kuliah Sosiologi, Ibu Rina Yuniana, M.Or., dosen jurusan Ilmu Keolahragaan FIK UNY. 

Hadir dan memberikan sambutan, adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPOK UPI, Ibu Mustika Fitri, M.Pd., Ph.D., sebagai wakil dari jurusan IK FIK UNY, adalah Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan, Bapak Dr. Sigit Nugroho, M.Or. 

Dalam materinya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan UPI sangat apresiasi dengan inisiasi FIK UNY yang mengaja FPOK UPI untuk bekerjasama menyukseskan MBKM, diharapkan MBKM akan terus dilaksanakan antara FIK UNY dan FPOK UPI secara berkesinambungan tiap tahunnya. Beliau sharing ilmu tentang awal mulanya mengawali Program MBKM di FPOK UPI sebagai Kaprodi. Beliau juga adalah Kaprodi yang paling aktif bekerjasama dengan Fakultas Keolahragaan lainnya di Indonesia.  

Senada dengan Ibu Mustika Fitri, Kajur Ilmu Keolahragaan FIK UNY, Bapak Dr. Sigit Nugroho, M.Or. berharap kerjasama ini mampu meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing Fakultas. 

Dalam Workshop sekaligus Kuliah ini, Ibu Rina Yuniana, M.Or. menyampaikan materi tentang Sosiologi untuk mahasiswa FIK UNY sendiri dan mahasiswa FPOK UPI. Kuliah dalam rangka MBKM ini akan berlangsung selama delapan minggu. (PD)