Medali untuk FIK UNY

Perhelatan PON PAPUA XX sudah usai, namun gaungnya masih terasa. Sebanyak 14 mahasiswa FIK UNY dari 31 mahasiswa yang mengikuti gelaran PON Papua XX berhasil mendapatkan Medali. Belum ada emas, namun mereka semua adalah anak-anak emas FIK UNY. Perjuangan mereka patut diacungi jempol, jerih payah mereka pun patut dihargai. 

Dari cabang olahraga (cabor) atletik, Bayu Prasetyo berhasil meraih medali Perak. Cabor Bola Voli Pasir ada Yokebed Purari Eka Setyaningrum meraih medali perak dan Imtaq Anshori Shihab juga Ilham Akbar meraih medali Perunggu. Cabor panahan, Okka Bagus Subekti meraih Perunggu dan Hendra Purnama meraih 1 Perak dan 1 Perunggu. Dyah Puspitaningtyas dari Cabor Panjat Tebing berhasil meraih medali Perunggu. Cabor Taekwondo atlet Raden Odo Prangbakat Suryosukamto dan Anisa Nuroktaviana berhasil meraih medali Perunggu. Cabor Tenis Lapangan, Rafli Feby Putra Tri Prasetyo mendapat Perunggu, sedangkan Novela Rezha Millenia Putria Sari dan Achad Imam Ma'ruf meraih masing-masing 1 Perak dan 2 Perunggu. Cabor Kurash, Nur Afif Berliani meraih medali Perak.

PON Papua XX dengan tagline Torang Bisa!! Dilaksanakan tanggal 2 Oktober hingga 15 Okober 2021. Ajang ini semula akan dilaksanakan pada Bulan November 2020 namun ditunda karena Pandemi Covid-19. Dalam pemilihan tuan rumah PON, Provinsi Papua meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara calon tuan rumah PON dengan 66 suara pada rapat tahunan KONI mengalahkan Bali dan Aceh. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan PON Papua XX ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan juga dilaksanakan disini. Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk. Stadion ini menempati kawasan dengan luas 13,7 hektar. (PD)