Pengukuhan 13 Guru Besar di UNY, 4 Diantaranya dari FIK

Universitas Negeri Yogyakarta menorehkan prestasi membanggakan, Sabtu (19/6) mengukuhkan 13 Guru Besar dari berbagai Ilmu dan Fakultas, empat diantaranya adalah dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Pengukuhan Guru Besar bertempat di Auditorium UNY dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 11.40 WIB, undangan sangat terbatas mengingat Covid-19 yang belum juga mereda, pun di Yogyakarta. Protokol kesehatan ketat dilaksanakan, dimulai dari terbatasnya Undangan, pengecekan suhu tubuh tiap Undangan, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, jaga jarak aman ketika akan memasuki ruangan dan didalam ruangan.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian dilanjutkan Pidato Pengukuhan oleh ke-13 Guru Besar, dan kemudian Prosesi Pengukuhan Guru Besar dilanjutkan Sambutan Rektor diakhiri dengan doa dan penutup.

Guru Besar dari FIK adalah Prof. Dr. Subagyo, M.Pd., Prof. Dr. dr. Wara Kushartanti, M.S., Prof. Dr. Endang Rini Sukamti, M.S. dan Prof. Soni Nopembri, Ph.D.

Ke-4 Guru besar tersebut satu persatu membacakan Pidato Pengukuhan Guru Besar, Prof. Dr. Subagyo, M.Pd. dengan judul Inovasi Olahraga Renang bagi Lansia Menuju Hidup Sehat, Bugar dan Bahagia. Prof. Dr. dr. Wara Kushartanti, M.S. dengan judul Olahraga dan Kekebalan terhadap Covid-19. Prof. Dr. Endang Rini Sukamti, M.S. dengan judul Identifikasi Potensi Fisik Anak Usia Dini untuk Prestasi Olahraga. Prof. Soni Nopembri, Ph.D. dengan judul Pendidikan Jasmani dalam Pembentukan Kesiapsiagaan dan Ketangguhan Anak. (PD)