Puncak Arjuna Sidowayah menjadi Desa Binaan FIK UNY

Keindahan alam dari ketinggian bukit bisa kita nikmati di Puncak Arjuna yang terletak di dusun Sidowayah, Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Klaten. Pesona alam yang bisa dinikmati di bukit ini tidak hanya pemandangan alam dari ketinggian saja, tempat ini juga dilengkapi dengan bumi perkemahan juga beberapa tempat untuk spot ber swa-foto.

Puncak Arjuna, Sidowayah, di launching sebagai desa Binaan FIK UNY pada hari Minggu, 21 November 2021, oleh Rektor UNY, Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. yang secara simbolis menggunakan anak panah Arjuna yang dipanahkan ke target.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai undangan, unsur pimpinan dari UNY, Perwakilan DPRD Provinsi, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Camat Bayat, Kepala Desa Gununggajah, Pengelola tempat pariwisata dan unsur pimpinan di Kabupaten Klaten. Launching Desa Binaan Puncak Arjuna, Sidowayah juga dihadiri masyarakat desa Gununggajah yang secara antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UNY, dalam hal ini FIK UNY Prodi Pengelolaan Usaha Rekreasi siap membina juga memberikan pendampingan kepada Desa Gununggajah, khususnya Puncak Arjuna, Sidowayah. Diharapkan, Puncak Arjuna akan semakin ramai pengunjung sehingga dapat menghidupkan kembali usaha desa dan masyarakat di sekitar Desa Gununggajah. (PD)